Wakili Jawa Barat, Ajen Campakararang Sabet Gelar Putri Wisata Seni Indonesia 2022

0
2060

DENPASAR – Perwakilan Jawa Barat di ajang Putera Puteri Wisata Indonesia 2022, Ajen Campakararang, keluar tampil sebagai Juara 2 dan menyabet gelar Putri Wisata Seni Indonesia 2022 yang diselenggarakan oleh Yayasan Berkad dibawah Founder Dyah Yanuar Kriste, dan ketua Pelaksana Rifaldoni berjalan lancar dan sukses.

Pada event yang berlangsung, Sabtu (2/7/2022) malam, di tempat bergengsi Dharma Negara Alaya, Denpasar, Bali, Ajen Campakararang tampil begitu mempesona dan mengesankan. Ajen di Final mengenakan kostum Gown by Esther Kho, Kota Bekasi yang sangat keren.

Setelah memasuki karantina tanggal 28 Juni- 02 Juli 2022, dan dalam grand final Ia hanya kalah dari perwakilan DKI Jakarta yang dinobatkan sebagai Puteri Wisata Indonesia 2022.

Sedangkan juara ketiga atau Puteri Wisata Budaya indonesia diraih perwakilan Nusa Tenggara Timur, peringkat empat dengan gelar Puteri Wisata Bahari diraih Jawa Tengah, peringkat kelima dengan gelar Puteri Wisata Ekonomi Kreatif Indonesia diraih Jawa Timur, dan peringkat keenam atau Puteri Wisata Lingkungan Indonesia diraih oleh Sumatera Utara.

Hasil yang diraih Ajen Campakararang membuat bangga Wawan Gunawan, Direktur Pengembangan Destinasi II Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yang juga orang tua Ajen dari Campakararang yang tiada lain Ki Dalang Wawan Ajen yang berdomisili di Kota Bekasi.

“Sangat menyenangkan melihat kompetisi ini. Melihat bagaimana antusiasnya anak-anak muda terhadap sektor pariwisata, seni, budaya, dan ekonomi kreatif, ini sebagai momentum dan simbol kebangkitan ekonomi masyarakat melalui berbagai kegiatan pariwisata, ekonomi dan budaya” kata Wawan.

Ia berharap event ini bisa berlangsung lebih meriah lagi dan diikuti lebih banyak anak-anak muda di tanah air dan berkelanjutan, yang paling penting keberlanjutan dan dampak dari kegiatan ini apa, tentu yang sangat diharapkan dapat memberi ruang, waktu dan peristiwa kepada kaum milenial untuk menggarap dan mengembangkan potensi diri yang lebih inovatif dan dapat memberi nilai tambah baik wawasan, pengalaman dan kualitas diri.

“Setiap daerah di Indonesia memiliki potensi masing-masing yang sangat hebat. Lewat anak-anak muda ini, kita berharap potensi tersebut bisa diangkat dan lebih dikembangkan lagi. Oleh karena itu, saya berharap lebih banyak anak muda yang ambil bagian dalam kegiatan ini sebagai agen perubahan yang lebih baik dan terarah,” katanya.

Mengenai kesuksesan Ajen Campakararang, Wawan mengatakan darah seni memang mengalir dalam diri anaknya, sejak kecil sering dibawa dan dilibatkan dalam acara-acara kesenian, sehingga pengalaman dan pengendapan memori berkesenian secara langsung mengendap secara otomatis.

“Saya bangga dengan pencapaiannya, Ia memang memiliki darah seni dan telah diasah sejak kecil. Khususnya kesenian Jawa Barat. Jadi sukses ini adalah bagian dari proses hasil kerja keras beliau selama ini. Mudah-mudahan sukses tersebut tidak berhenti hanya sampai di sini,” tutur Wawan yang dikenal sebagai Ki Dalang Wayang Ajen.

Wawan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi melalui Dispar Kota Bekasi yang sangat antusias mendukung kesuksesan acara ini, dan juga terima kasih kepada para sponsor yang telah banyak mendukung seperti Esther Kho, House of Verza, Danymulya, Atelier dan tim kreatif Sanggar Wayang Ajen dan para pendukung lainnya” Tutup Wawan.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here