Gelar Forum Bakohumas, Kemendag: Gernas BBI Pulihkan Ekonomi Nasional

0
635

BELITUNG – Kementerian Perdagangan mengambil kesempatan untuk segera memulihkan ekonomi nasional melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Gerakan ini diselenggarakan di Provinsi Bangka Belitung dengan menghadirkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Untuk memperkuat sosialisasi dan publikasi tersebut, Biro Humas Kemendag mengadakan kegiatan Forum Tematik Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) bertema “Pemulihan Ekonomi Melalui Gernas BBI” di Sheraton Belitung Resort, Babel, Rabu (18/5/2022). Forum akan dihadiri 180 instansi dari Humas Kementerian, Lembaga Negara dan BUMN. Forum ini diharapkan bisa menjadi bahan publikasi dan komunikasi Humas Pemerintah ke seluruh masyarakat Indonesia.

Kepala Biro Humas Kementerian Perdagangan, Ani Mulyati menegaskan, Forum Bakohumas mengambil tema spesifik pemulihan ekonomi nasional melalui Gernas BBI agar sebagai bagian penting untuk memulihkan ekonomi Indonesia pascapandemi Covid-19.

“Masyarakat dan pelaku UMKM bersama Humas Pemerintah bersatu-padu melakukan tugas masing-masing untuk membangkitkan ekonomi nasional. Melalui Gernas BBI, Pemerintah meyakini pemulihan ekonomi masyarakat dapat cepat teratasi,” kata Ani Mulyati.

Menurut Ani, Forum Bakohumas merupakan forum resmi pemerintah yang akan secara kontinyu mendorong berbagai kegiatan dan publikasi tentang Gernas BBI.

“Humas pemerintah berkomitmen tinggi untuk ikut serta mengatasi masalah ekonomi akibat pandemi. Karena itu, Forum Bakohumas akan menjadi yang terdepan dalam menjalankan fungsi komunikasi dan publikasi agar pesan pemerintah secepatnya dapat terdistribusi kepada masyarakat secara cepat dan tepat,” ujarnya.

Ani berharap para peserta Forum Bakohumas dapat menyimak paparan para narasumber tentang Gernas BBI dengan baik. “Selanjutnya, kami berharap peran Humas Kementerian dan Lembaga serta BUMN dapat menciptakan informasi berkelanjutan tentang Gernas BBI dan berbagai rencana pemerintah dalam membangkitkan ekonomi nasional,” pungkasnya.

Forum Tematik Bakohumas akan menghadirkan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Sekjen Kementerian Perdagangan Suhanto, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Sekdaprov Babel H. Yulizar Adnan, Direktur Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Ida Rustini, perwakilan Tokopedia dan PT Bank Central Asia. Acara juga dapat diikuti secara virtual melalui platform media sosial.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here