Persitara Launching Sekolah Sepakbola Gratis! Kolaborasi dengan We Football Foundation

0
4858

Jakarta – Hari Jum’at, 25 Maret 2022 bertempat di GOR Sekda Syaifullah di Rorotan, Jakarta Utara, Persitara bersama We Football Foundation melaunching sekolah sepakbola gratis. Program ini didedikasikan bagi anak-anak umur 10-12 tahun, berdomisili di jakarta utara, dan berasal dari keluarga tidak mampu.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam video sambutannya mengucapkan selamat dan mengapresiasi program kolaborasi Persitara – We Football Foundation, “Selamat dan sukses, semoga program ini memberikan manfaat bagi kemajuan generasi baru kita di bidang sepakbola”, demikian disampaikan Gubernur Anies Baswedan.

Program sekolah sepakbola gratis ini merupakan bagian dari program Persitara Care, yang memang didedikasikan kepada masyarakat. “Syarat utama program sekolah sepakbola gratis ini adalah anak-anak yang tidak mampu dan tidak berlatih di SSB ataupun akademi”, demikian disampaikan oleh Budi Setiawan – CEO Persitara

Untuk memverifikasi peserta didik ini, Persitara melibatkan Camat Cilincing dan Lurah-lurah di Cilincing. Aspek atau syarat utama mengikuti program ini bukanlah aspek _football technical_, melainkan kedua hal tadi.

Pati Perkasa dari We Football Foundation mengatakan bahwa tahun ini akan ada 30-50 anak didik yang dibina oleh We Football Foundation selama satu tahun pertama. “Kami mensuplai jersey, peralatan latihan, suplemen dan nutrisi bagi anak-anak didik kami, termasuk juga pelatih. Semua gratis tidak ada pungutan”.

Founder We Football Foundation lainnnya Andriy Bima Prasetyo mengatakan, selain aspek sepakbola, pihaknya akan peduli terhadap aspek non football. “Kami akan membantu anak-anak didik kami mengembangkan kemampuan mereka, menjaga _attitude_, skill komunikasi termasuk bagian dari kurikulum yang akan diberikan oleh We Football Foundation.

We Football Foundation sendiri digagas oleh Pati Perkasa, Andriy Bima dan Mario Martin. Tiga anak muda berlatar belakang berbeda-beda dengan satu visi dan misi yang sama.

Hadir dalam acara launching, Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Achmad Firdaus, salahsatu donatur dari We Football Foundation M. Nasir Djamil anggota DPR RI. Dukungan serupa juga diberikan oleh selebritis dan presenter olahraga Ibnu Jamil juga komentator sepakbola nasional, bung Towel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here