Goweser Jabodetabek Meriahkan Gowes Bareng Ciremai Loop

0
111

MAJALENGKA – Setelah sukses dengan Gowes Bareng To Baduy Agustus lalu, Girigahana Cycling Tim (GCT) menggelar Gowes Bareng Ciremai Loop, 16 – 17 Oktober 2021. Kegiatan ini diikuti para goweser asal Jabodetabek.

Menurut Ketua Panitia Gowes Ciremai Loop, Rizal Jondi, Minggu (17/10/2021), di Majalengka, kegiatan yang baru pertama digelar ini bertujuan mengkampanyekan sepeda sebagai alternatif transportasi.

“Kampanye ini sejalan dengan isu yang diangkat oleh Kementrian Lingkungan Hidup untuk mengurangi polusi dan karbon, masyarakat diminta untuk beralih dari energi fosil ke energi non fosil salah satunya bersepeda,” kata Rizal Jondi.

Salah seorang anggota GCT, Hendrik Manoreh, mengaku menikmati kegiatan ini.

“Gowes Ciremai Loop merupakan event bersepeda sembari menikmati pegunungan Ciremai. Jalur Ciremai Loop ini berbeda dengan jalur Gowes to Baduy, medan Ciremai Loop lebih ringan dari jalur gowes to Baduy,” tuturnya.

Gowes Ciremai Loop menempuh rute sepanjang total 139 km dibagi dua etape. Rute pertama dimulai dari Ligung menuju Kuningan sepanjang 80 km dengan banyak diwarnai trek tanjakan.

“Sedangkan etape kedua pada hari kedua, dimulai dari Kuningan menuju Ligung dengan jalur berbeda dengan etape pertama sepanjang 59 Km,” ucap Hendrik Manoreh.

Hendrik menambahkan, Ciremai Loop diikuti 36 goweser yang berasal dari beberapa komunitas gowes seputar Jabodetabek. Antara lain Ojo Nelongso Ngepit, Gowes Cycling Team, Goweser Kemang, KGB alumni STAN 81.

“Event ini sangat bagus dan mengasikan. Saya memang suka bersepeda. Penyelenggaraannya bagus karena jalurnya cukup menantang. Saya senang bisa ikut serta pada event ini,” ungkap Wikan, goweser dari Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here