Persija dan Persib harus dihukum pertandingan tanpa penonton jika liga 1 bergulir

0
77

Jakarta – Perlu kita ketahui bersama saat ini pandemi covid-19 masih terus menjadi ancaman bagi masyarakat Indonesia, di DKI Jakarta menurut data JAKI (Jakarta Kini) diketahui bahwa Jakarta setiap harinya bertambah kurang lebih sebanyak 4.000 orang yang terpapar virus covid-19.

Gilang Rama yang biasa di panggil (bang rama) selaku Ketua Komunitas Sepak Bola Untuk Peradaban sangat menyayangkan aksi konvoi jakmania pasca kemenangan di final piala menpora tersebut. Serta juga menyesalkan aksi anarkis suporter persib bandung yg merusak kantor persib. Sehingga menodai kemenangan yang didapat serta dikhawatirkan akan membuat cluster baru covid-19.

Komitmen awal agar mendukung dari rumah dinodai di menit akhir turnamen, sehingga merusak rasa percaya diri dari para komunitas sepak bola di Indonesia. Kepolisian jangan mudah memberikan izin pelaksanaan liga 1 dan 2 kalau begitu, harus ada evaluasi ketat dan jaminan yg lebih kongkrit untuk masalah ini. Tegas bang rama pada beberapa media.

Lebih lanjut bang rama menjelaskan bahwa pandemi belum selesai, eforia dan anarkis jangan jadi masalah baru dalam penyelesaian masalah kesehatan dan pemulihan ekonomi di Indonesia. Oleh sebab itu PSSI harus memberikan hukuman bagi persija dan persib jika liga 1 jalan. Misalnya tidak boleh ada penonton bagi kedua klub itu jika liga 1 bergulir sebagai bentuk hukuman atas membuat gaduh pada partai final piala menpora tersebut. Sebab jika dilakukan liga 1 dengan penonton maka, ditakutkan akan menambah cluster covid baru di Indonesia. Pungkas bang rama pada akhir wawancara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here