Airlangga dan Prabowo Kompak Dukung Pemerintahan Jokowi

0
27

JAKARTA – Langkah strategis terus dikembangkan Partai Golkar untuk menciptakan stabilitas politik nasional. Formulasi ideal penggalangan dukungan bagi kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satu bentuk riilnya melalui penguatan komunikasi politik, termasuk pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Santu (13/3).

“Saya sangat terkejut dengan sambutan mereka yang luar biasa. Sangat hangat dan meriah sekali,” ungkap Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Bertemu di kediaman Prabowo, sambutan khusus memang diterima oleh Airlangga. Sebab, rombongan Partai Golkar disambut marching band Partai Gerindra. Lagu yang dibawakannya adalah Mars Partai Golkar dan Gerindra. Sembari makan siang, Airlangga dan Prabowo pun membahas beragam persoalan politik. Semuanya pun berjalan dalam suasana kekeluargaan.

Membahas geopolitik nasional, Airlangga dan Prabowo memiliki pandangan sama. Sebab, kepentingan bangsa dan negara diletakan yang paling utama. Mereka tetap memiliki komitmen kuat mensukseskan pemerintahan Presiden Jokowi. Apalagi, kolaborasi solid selama ini terus bergulir di dalam kabinet dan parlemen.

“Kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi harus dikawal dan disukseskan. Partai Golkar dan Gerindra selalu mendukung sepenuhnya kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi,” terang Airlangga lagi.

Lebih lanjut, Airlangga dan Prabowo juga membahas keseriusan Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade 2032. Apalagi, keduanya merupakan tokoh aktif olahraga nasional. Airlangga saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI). Adapun Prabowo menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI).

Selain persiapan pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah olimpiade 2032, Airlangga dan Prabowo juga mengembangkan isu lainnya. Mereka tetap membicarakan dukungan bagi pembangunan berlanjutan. Apalagi, Indonesia memiliki agenda strategis food estate dan geostrategis Pasifik. “Persiapan pencalonan Olimpiade terus dilakukan. Kami juga fokus pada ketahanan pangan dan lainnya” tegasnya.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here