Penyuluh di Padang Pariaman Diharapkan Berinovasi setelah SK PPPK Diberikan

0
38

PADANG PARIAMAN – Para penyuluh THL yang telah menerima SK PPPK diharapkan bisa memiliki integritas serta memberikan inovasi. Para PPPK diharapkan mampu membantu peningkatan sektor pertanian.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pertanian membutuhkan SDM-SDM handal. SDM yang mampu berinovasi.

“Saat pandemi, pertanian menjadi salah satu sektor yang mampu tumbuh positif. Pertumbuhan ini harus dijaga bahkan ditingkatkan. Untuk itu, kita membutuhkan SDM-SDM berkualitas. Dan pengangkatan PPPK diharapkan bisa membantu hal itu,” katanya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, mengatakan penyuluh adalah garda terdepan dalam pertanian.

“Penyuluh harus terus berada di lapangan untuk mendampingi petani dan memastikan produksi pertanian terus berlangsung. Dalam kondisi apa pun, pertanian tidak boleh berhenti, pertanian tidak boleh bersoal. Karena pertanian harus menyediakan pangan bagi seluruh masyarakat,” katanya.

Di Padang Pariaman, penyerahan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) dilakukan secara simbolis di Lapangan Kantor Bupati Padang Pariaman di Parit Malintang, Senin (1/3/2021), atau saat apel gabungan yang dihadiri seluruh pegawai di lingkup Kabupaten Padang Pariaman.

Penyerahan SK dilakukan Bupati Suhatri Bur, didampingi Wakil Bupati Rahmang, Sekretaris Daerah H. Jonpriadi, Asisten I Idarussalam, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Yurisman, dan Kepala BKPSDM Armen Rangkuti.

SK diberikan secara simbolis dilaksanakan kepada 3 perwakilan, dari penyuluh,  guru dan tenaga kesehatan dan dilanjutkan penyerahan SK PPPK orang perorang diserahkan di Aula Bapelitbangda Kabupaten Padang Pariaman oleh Tim BKPSDM SK terhitung 1 Januari 2021, SPMT terhitung mulai 1 Maret 2021 dan Tanggal SPMT 01 Maret 2021.

SK ini diserahkan kepada 24 orang tenaga penyuluh Pertanian dengan rincian penyuluh pertanian 20 orang THLTB PP orang, PMT 1 orang, THL Perkebunan 3 orang.

Bupati Padang Pariaman menyampaikan agar para PPPK dalam melaksanakan tugas memiliki integritas yang tinggi dan dituntut untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan.(PF/EZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here