PT Ronin Pasang Target Bisnis Baru Sejalan Optimisme

0
42

BEKASI – PT Ronin Ekstra Distorsi menggelar pertemuan tahunan, di Kota Bekasi, Senin (22/2/2021). Meski berlangsung di tengah pandemi namun acara tetap dilangsung dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Misalnya saja memakai masker atau face shield, selalu menerapkan jaga jarak aman, rutin mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer dilakukan selama di ruangan hotel.

Berbagai kebijakan telah dikeluarkan PT Ronin untuk bersinergi dengan berbagai pihak guna menjaga stabilitas perusahaan yang di antaranya menangani perekrutan dan penempatan tenaga kerja.

Selanjutnya, perusahaan yang didirikan sejak 2017 tersebut juga bergerak di bidang manpower yang memiliki line of business dalam bidang recruitment, HR management & training.

Dalam perjalanannya, perusahaan semakin aktif bergerak di bidang jasa penyedia tenaga kerja (labour supply), trading, sales agency, jasa keamanan, cleaning service yang andal dan profesional, dengan fokus utama membantu para mitra untuk mendapatkan sumber daya manusia yang tepat.

“Tahun ini, kita sedang berakselerasi bisnis di internal dan membangun bisnis baru yang akan dikerjakan seperti katering di lokasi pertambangan,” kata Kundari, CEO PT Ronin.

“Kalau yang sudah dan sedang dijalankan, umumnya kita membantu mengerjakan fasilitas pelayanan kebersihan dan jasa kesehatan,” tambahnya.

Masih dikatakannya, bisnis katering saat mulai banyak dilirik. Namun tak mudah untuk membangun bisnis ini sehingga bisa menjadi sukses dan menguntungkan. “Untuk itu kita kedepankan porfolionya dulu, memperkuat posisi lalu berusaha berkembang,” tuturnya

Dia juga berharap, kondisi ekonomi bisa segera membaik. Untuk itu, berani menetapkan strategi dan target bisnis tahun ini sejalan dengan optimisme atas pertumbuhan ekonomi yang digaungkan banyak pihak.

Dengan pertemuan rutin tahunan tersebut, PT Ronin bisa berharap dan merespon atas tantangan terhadap perkembangan industri ketenagakerjaan. Seiring dengan perkembangan industri dan kebutuhan perusahaan pengguna.

“Sarana tenaga kerja yang andal, tepat guna dan terkini, sehingga memberikan nilai tambah yang maksimal bagi perusahaan/industri dengan memberikan solusi tepat dalam kemajuan Industri perusahaan. Selain itu mendukung bisnis client. Sebagai perusahan yang terus berkembang dengan komitmen pada kualitas, belajar terus-menerus, dan proaktif terhadap perubahan,” tambah Prieska Aditya, Dirut HRD PT Ronin.

Pihaknya juga berusaha mengaktualisasikan kompetensi dalam setiap aktivitas. Kepuasan customer merupakan muara dari prestasi setiap rantai nilai yang ingin dicapai dalam perusahaan.

“Kami juga evaluasi pekerjaan di 2020, lalu memasang target di 2021. Pertemuan ini untuk menjadi tolak ukur dalam memperkokoh perusahaan. Kami melaksanakan kepercayaan dari mitra sebaik mungkin, seperti di Kalimantan Timur dan lima RSUD di Kota Bekasi, di Jatisampurna, wisma covid-19 di Stadion Patriot dan juga wisma Covid dari Pemprov Jabar,” sambungnya sosok cantik tersebut.

Sementara itu, ditambahkan Dirut HSE PT Ronin, Nasyrah, menegaskan tekad menyediakan suatu solusi yang mudah digunakan, menyederhanakan proses usaha tenaga kerja menjadi lebih efektif, efisien dan terukur untuk pengembangan masa depan.

“Memenuhi kebutuhan pelanggan tidak mudah, tapi kami berusaha keras supaya dapat diandalkan, menjadi professional dibidangnya dan berusaha stabil dalam kondisi pandemi saat ini,” tuturnya.

“Perusahaan harus berkembang, sebisa mungkin kita sesuai standar nasional ISO, dan tersertifikasi perusahaan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here