Gubernur DKI Jakarta Pastikan PPKM Masih Berlaku

0
42

LIPUTAN1.COM,JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membantah kabar yang beredar belakangan ini bahwa Jakarta Lockdwon pada akhir pekan.

Anies menegaskan DKI Jakarta akan mengikuti pemerintah pusat untuk memperpanjang masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), bukan Jakarta Lockdown.

“Tidak merencanakan penerapan kebijakan Jakarta Lockdown di akhir pekan. Pandemi masih ada, PSBB Jakarta masih berlaku, lindungi diri anda, keluarga dan lingkungan anda dengan disiplin menjalankan 3M.” Katanya via video YouTube.

Jakarta Lockdown santer terdengar di masyarakat setelah adanya evaluasi PPKM yang dinilai Presiden Jokowi belum efektif.

Lalu, Ketua Fraksi PAN DPR, Saleh Partaonan Daulay lah yang mengusulkan diberlakukannya ‘lockdown akhir pekan’.

“Berita tentang kebijakan Jakarta Lockdown itu adalah wacana yang berkembang di masyarakat dan media. Tapi kami tidak dalam posisi mempertimbangkan apalagi menetapkan bahwa akan ada lockdown akhir pekan di Jakarta, itu tidak benar,” terang Anies.

Anies juga menghimbau pada libur Imlek, agar masyarakat tetap berada di rumah.

“Saya mengimbau kepada kita semua untuk memilih berada di rumah, berada di Jakarta, tidak bepergian ke luar kota, tidak berlama-lama dalam mobil berjam-jam yang menyebabkan potensi penularan antar-anggota keluarga yang sangat tinggi.” katanya.

Meski Jakarta Lockdown tidak diterapkan seperti usulan DPR dari fraksi PAN, tali tetap saat libur atau akhir pekan sebaiknya di rumah saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here