Dua Pebiliar Nasional Bersaing di Turnamen Biliar Hot Nine

0
35
LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Perjalanan panjang olahraga biliar di Tanah Air menemukan secercah harapan, olahraga adu ketangkasan ini kembali naik ke permukaan dan membangkitkan optimisme dengan diadakannya turnamen biliar putri “Hot Nine” oleh POBSI.
Kompetisi biliar bola 9 (nine ball) ini diikuti 16 atlet biliar putri yang sudah mengantongi berbagai prestasi nasional maupun internasional. Pada episode perdana besok malam di iNews (Sabtu, 6/2/2021) Nony Krystianti Andilah akan berhadapan dengan Poppy Puspita.
Nony Krystianti Andilah, gadis kelahiran Cirebon 23 November 1995 ini adalah salah satu andalan Indonesia di divisi pool putri, kemampuannya tidak lagi diragukan. Beberapa prestasi telah ia torehkan di antaranya Medali Emas Kejurnas 2017, Juara 1 Pepi Cup 2017, Semifinal Lion Cup Singapore 2019, Quarter Final All Japan Championship 2018 dan Medali Perak Sea Games 2019.
Nony mengaku sangat antusias mempersiapkan penampilannya di pertandingan biliar Hot Nine ini. Ia berharap melalui pertandingan ini juga akan lahir atlet-atlet penerus prestasi biliar bagi Indonesia. “Persiapannya banyak latihan untuk acara ini. Saat ini yang aku rasain sih masih redup dibandingkan jaman dulu. Semoga dengan Hot Nine biliar Indonesia bisa hidup lagi dan berprestasi. Terutama untuk putri sedikit sekali pertandingannya. Semoga Hot Nine ini dapat memunculkan bibit-bibit muda untuk mewakili Indonesia supaya lebih berprestasi lagi,” ujar Nony.
Selain Nony, nama Poppy Puspita juga tersohor di dunia olahraga biliar Indonesia. Pasalnya, di balik parasnya yang cantik, Poppy telah menjadi salah satu atlet biliar handal di Indonesia. Hal ini telah dibuktikan wanita kelahiran Bandung, 31 Oktober 1978 dengan menyabet berbagai gelar juara di beragam turnamen biliar. Di antaranya adalah Medali Emas Double Putri 10 Ball Porda Jabar 2018, Medali Perak 10 Ball Single Putri Porda Jabar 2018, Medali Perak 10 Ball Double Mix Porda Jabar 2018, Medali Perunggu 15 Ball Single Putri Porda Jabar 2018, Medali Perunggu Double Mix 9 Ball Porda Jabar 2018 dan Juara 2 Open  Women Double.
Torehan prestasi Poppy di dunia biliar pun menjadi semakin luar biasa jika menilik latar belakangnya yang juga menjadi dokter gigi. Poppy bukan hanya berprofesi sebagai atlet biliar. Ibu dua anak ini juga menjadi dokter gigi di Poliklinik karyawan BNP2TKI, Jakarta.
Pertandingan antara Nony Krystianti Andilah dengan Poppy Puspita akan membuka turnamen biliar Hot Nine yang akan berlangsung hingga Maret 2021. Pertandingan-pertandingan  seru dari Hot Nine  juga tayang di iNews setiap Sabtu dan Minggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here