Mau Jadi Politikus Handal? Gabung Partai Golkar Saja, Kini Ada Institutnya Juga

0
40

JAKARTA – Penawaran terbuka menjadi politikus handal diberikan Partai Golkar. Partai berlambang Pohon Beringin tersebut kini dilengkapi fasilitas Golkar Institute. Dengan fasilitas tersebut, Partai Golkar dapat melahirkan banyak politisi tangguh. Golkar Institute juga memiliki posisi strategis karena didorong sebagai lembaga pendidikan dan riset politik paling disegani.

“Melalui Golkar Institute ini diharapkan akan lahir semakin politisi Beringin yang tangguh. Tokoh-tokoh dengan pengetahuan luas, kearifan jiwa mendalam, pemahaman kebijakan yang canggih, dan kemampuan leadership efektif,” ungkap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Mengoptimalkan pendidikan politik dan leadership, Golkar Institute tentu menjadi lompatan besar bagi kader Partai Golkar. Mereka akan dididik hingga memiliki inovasi dan ide kreatif untuk menyesuaikan diri dengan dinamika politik yang terus berubah. Sebab, politik merupakan percaturan kekuasaan dan arah kebijakannya harus jelas.

“Bagi Partai Golkar, ide mendasar tentang arah dan tujuan politik sangat penting. Elemen intelektual itu tentu menjadi pedoman dan panduan bagi seluruh kader partai. Dalam waktu tidak terlalu lama, Golkar Institute ini akan didorong sebagai lembaga pendidikan dan riset politik paling disegani,” terang Airlangga yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Lebih lanjut, Partai Golkar juga sangat mengakomodir kepentingan kaum milenial. Selain desain pengkaderan melalui Golkar Institute, partai ini memiliki kebijakan populer. Salah satunya, Pilkada Tanpa Mahar. Kebijakan ini menempatkan kelayakan kandidat pemimpin daerah diukur dari kapabilitasnya. Bukan lagi menyangkut pertimbangan usia, senioritas, atau lainnya.

“Ada banyak kegiatan dan aktivitas sangat positif yang diberikan Partai Golkar bagi para kadernya. Khusus kader milenial, sejauh ini mereka berkembang dengan sangat bagus. Kami berikan kesempatan luas dalam pengembangan karir politiknya,” tegas Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Mengacu kontestasi Pilkada Serentak 2020, Partai Golkar handal dalam mencetak pemimpin milenial. Dari 60 tokoh muda yang diusung di daerah, sebanyak 68% atau 41 nama sukses meraih kemenangan. Rinciannya, ada 26 nama milenial yang didudukan sebagai bupati/walikota lalu 15 figur muda menjadi wakil bupati/walikota.

Menariknya, dari 26 nama milenial tersebut ada 23 figur berstatus kader murni Partai Golkar. Angka itu menempati slot sekitar 22,52% dari total jagoan Partai Golkar di Pilkada Serentak 2020. Rata-rata semua kader milenial Partai Golkar yang bertarung di Pilkada Serentak 2020 memiliki usia 25-40 tahun. So, gabung saja dengan Partai Golkar dan nikmati lesatan perkembangan karir politiknya.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here