Berkat CSA SIMURP, Petani Sumut Panen Raya

0
38

SUMATERA UTARA – Didukung Program SIMURP, petani di Sumatera Utara sukses melakukan panen padi. Panen dilakukan di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu. Atau wilayah kerja BPP Pantai Labu. Tempat ini juga menjadi lokasi Demplot CSA SIMURP 2020.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, mengapresiasi keberhasilan petani Sumatera Utara melakukan panen di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan panen ini, petani Sumatera Utara telah mendukung ketahanan pangan. Kita akan selalu mendorong agar petani terus berproduksi didampingi penyuluh. Karena pertanian harus terus menyediakan pangan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSMDP) Kementan, Dedi Nursyamsi, mengatakan dengan program SIMURP produktivitas pertanian akan terus digenjot.

“SIMURP akan mengajar petani cara meningkatkan produktivitas, khususnya di daerah irigasi. Selain itu SIMURP juga akan mengajar pertanian cerdas iklim sehingga petani akan mampu berproduksi dalam kondisi apa pun,” katanya.

Dedi Nursyamsi menambahkan, peran SIMURP akan semakin optimal dengan dukungan BPP.

“Tahun ini, peran dan fungsi BPP akan semakin kita tingkatkan. Termasuk juga mendukung SIMURP agar produktivitas bisa terus melonjak,” katanya.

Panen di Sumatera Utara sendiri dilakukan secara simbolis oleh GUbernur Sumatera Utara. Hadir dalam kegiatan itu Bupati Deli Serdang, Kadis TPH Sumatera Utara, dan Kadis Pertanian Deli Serdang. Rencananya, ubinan akan dilakukan Rabu (20/1/2021). (NF/EZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here