Iwan Fals dan 2 Lagunya, Blessing in The Sky Buat Benyamin-Pilar

0
10

TANGERANG SELATAN – Legend lu lawan. Pesona kental dari legenda hidup musisi Iwan Fals yang mencipta 2 lagu dan releasenya berdekatan dengan Pilkada Serentak 2020. Inspirasinya diambil dari kasus korupsi benih lobster dan dana bantuan sosial (bansos). Kasus korupsi yang membelit 2 partai besar, yaitu PDIP dan Gerindra. Menariknya, lagu baru Iwan Fals tersebut seolah ikut menyadarkan dan mengarahkan voter. Calon Walikota/Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan pun mendapat blessing in the sky.

Dari sekian banyak titik, Pilkada Tangsel 2020 menjadi yang paling terik. Kontestannya berkilau seperti Saraswati yang notabene keponakan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Berpasangan dengan Ruhamaben, Siti Nur Azizah menjadi bintang lain karena berstatus putri Wapres RI Ma’ruf Amin. Perang menjadi menarik dengan kehadiran para influencer elektoral.

Demi menarik suara sebanyak-banyaknya, Saraswati memang didukung banyak nama beken. Mereka lintas profesi dengan grass root kuat. Sebut saja Jaja Miharja, Andre Taulani, Rano Karno, Sandiaga Uno, hingga Adrian Napitupulu. Lebih lanjut, Andre Taulani contohnya. Sebagai publik figur yang aktif di layar kaca, popularitas Andre tentu besar. Logikanya kuat sebagai mesin pengeruk suara massa yang kompetitif sepanjang masa kampanye.

Namun, nyatanya deretan nama beken bukan jaminan memenangkan kontestasi Pilkada Tangsel 2020. Program kerja unggulan dan bukti kerja selama ini tetap diperhitungkan voter Tangsel. Status dan track record partai pengusung juga tetap menjadi catatan besar para voter. Mereka memilih partai bersih dan jauh dari korupsi. Suara ini pun ikut ditegaskan melalui 2:lagu baru karya Iwan Fals.

Hasilnya? :Benyamin-Pilar mampu tampil sebagai pemenang Pilkada Tangsel 2020 yang sarat intrik. Publik Tangsel percaya hati dan pikiran siapa yang tulus membawa kemajuan plus kesejahteraan. Berpihak kepada rakyat dan anti korupsi. Apalagi, Benyamin sudah memberi bukti melalui karya nyata untuk Tangsel selama ini. Publik juga percaya pada Pilar yang menjadi energi muda sarat visi dan perubahan bagi Tangsel.

Terlepas dari apapun, ucapan terima kasih layak diberikan kepada seluruh kontestan Pilkada Tangsel 2020. Apresiasi kepada publik Tangsel karena peka dan melihat sesuatu secara mendalam. Tidak terpengaruh oleh ‘iklan’ politik sesaat yang kadang menipu. Bravo, masyarakat Tangsel. Pilihanmu sudah tepat dengan menempatkan duet Benyamin-Pilar sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tangsel 2020/2024.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here