GWK buka kembali dan langsung safe! We Love Bali

0
17

BALI – Garuda Wisnu Kencana (GWK) telah buka kembali pada Jumat, 4 Desember 2020, animo dan respons masyarakat yang mengunjungi GWK Cultural Park sangat tinggi. Pada satu hari tersebut, sekitar 800 orang tercatat melakukan kunjungan ke GWK. Pembukaan kembali ini memanfaatkan potensi kunjungan wisatawan domestik yang diperkirakan meningkat saat periode libur Natal dan libur akhir tahun mendatang.

Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung, GWK menerapkan protokol Cleanliness, Health, Safety, Environment (CHSE) dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB),

“Setiap wisatawan yang berkunjung ke GWK Cultural Park diwajibkan mengenakan masker selama di dalam kawasan. Selain itu kami juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh wisatawan yang masuk kawasan, Selain bagi para wisatawan, pihak GWK mewajibkan seluruh karyawan yang bertugas untuk menjalani screening tes cepat Covid-19 dan menjalani pengecekan suhu tubuh secara rutin.

Pengelola GWK juga menyediakan 20 titik hand sanitizer, wastafel cuci tangan, pengaturan jarak di loket tiket serta rambu himbauan untuk penerapan 3M atau memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan yang disebar di kawasan GWK Cultural Park.

Pemberlakuan CHSE ini atas kerjasama dengan Kemenparekraf dengan program We Love Bali

“We Love Bali. Semua memberikan apresiasi besar kepada Pulau Dewata. Percepatan pemulihan industri harus dilakukan dan diberikan. Momentumnya ideal karena berada ditransisi New Normal. Program CHSE juga diterapkan di sana. CHSE tentu jadi garansi keamanan dan kesehatan wisatawan di sana,” ungkap Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Rizki Handayani.

“Kami terus meningkatkan kualitas destinasi secara menyeluruh. Wisatawan akan nyaman berada di Bali. Sekali lagi, Bali sangat siap menyambut wisatawan New Normal. Jadi, silahkan datang langsung ke Bali. Pergerakan wisatawannya di sana kompetitif,” jelas Kiki-sapaan Rizki Handayani.

Kepercayaan publik terhadap Bali terus pulih juga seiring penanganan intensif Covid-19 di sana. Apalagi, Bali juga segera menerima distribusi vaksin Covid-19. Sarana prasarana dan instalasi kesehatan di sana sudah menggelar pengujian, simulasi, juga sertifikasi sejak 2 bulan terakhir. Komposisinya ada 12 rumah sakit dan 120 Puskesmas hingga awal Desember 2020. Sebanyak 2,6 Juta warga Bali pun siap divaksinasi. “Semua skenario penanganan Covid-19 di Bali sangat bagus dan terukur. Wisatawan pokoknya dijamin semuanya,” tutup Kiki.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here