2 Kegiatan Digelar Tanjung Lago untuk Dukung IPDMIP

0
23

LIPUTAN1.COM//BANYUASIN – Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Tanjung Lago memperkuat program IPDMIP di Banyuasin, Sumatera Selatan. Rabu (25/11/2020), BPP Tanjung Lago menggelar dua kegiatan IPDMIP sekaligus.

Kegiatan pertama adalah Gerakan Pengendalian (Gerdal) hama sundep padi bersama pihak provinsi dan petani. Kegiatan ini dilaksanakan di Telang Sari, Kecamatan Tanjung Lago.

Sementara kegiatan kedua adalah Bimtek IPDMIP yang dilakukan di Desa Sebalik, Kecamatan Tanjung Lago bersama Kasi Penyuluhan Kabupaten dan petani.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi, memberikan apresiasi terhadap kerja keras BPP Tanjung Lago.

“BPP Tanjung Lago membuktikan jika Kostratani dan IPDMIP bisa saling mendukung. Apalagi tujuan dari dua kegiatan ini sama, yaitu meningkatkan produktivitas pertanian,” tuturnya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan dengan mendukung kegiatan IPDMIP, BPP Tanjung Lago telah mendukung peningkatan kualitas SDM.

“Peningkatan kualitas SDM harus dilakukan. Karena, SDM menjadi penentu suksesnya pertanian,” terangnya.(EZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here