I’M Gen Z akan Bahas Investasi di Indonesia Bersama Menkomarves

0
77

JAKARTA – Meski dalam pandemi Covid-19, pemerintah terus berupaya menghadirkan investor-investor ke Tanah Air. Rencana ini akan dilakukan dalam skala besar, namun tetap bertahap. Strategi pemerintah ini akan dibahas I’M Gen Z dalam Millennials and Gen Z Voice Public Lecture With Luht Binsar Pandjaitan, Menko Maritim dan Investasi. Acara ini akan dipandu Chief Executive I’M Gen Z Budi Setiawan.

“Untuk menjadikan Indonesia sebagai Epicentrum Global Value Chain, Pemerintah melakukan Strategi Investasi dari berbagai Negara. Termasuk menghadirkan investor asal China. I’M Gen Z mendapat kesempatan untuk “berkuliah” dengan Bapak Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, mengenai strategi-strategi Pemerintah menjadikan Indonesia sebagai Epicentrum Global Values Chains,” terang Budi Setiawan, Senin (01/06/2020).

Dijelaskannya, investasi sendiri memiliki banyak kepentingan, khususnya untuk negara. Diantaranya, untuk meningkatkan produktivitas ekspor Tanah Air.

“Selain itu, investasi itu bisa meningkatkan devisa negara, tepatnya penerimaan pajak buat negara. Juga penyerapan tenaga kerja dan pembangunan infrastruktur di Tanah Air,” terang Budi Setiawan lagi.

Namun, dalam menjaring investasi pemerintah juga kerap menghadapi sejumlah isu. Diantaranya isu nasionalisme, keberpihakan pada investor, dan tenaga kerja asing.

“Penjelasan mengenai isu-isu tersebut jelas lebih relevan jika jelaskan pemerintah. Dan itulah yang akan kita bahas bersama Bapak Luhut Binsar Pandjaitan. Kita akan buka-bukaan terhadap investasi yang dilakukan pemerintah serta bagaimana sikap pemerintah menghadapi isu-isu yang menyertainya,” papar Budi.

Generasi milenial dan generasi Z yang ingin bergabung dalam diskusi ini, bisa menghubungi Doni di nomor +62852-2235-3155 atau Arif di nomor +62813-1523-2985.⁣(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here