IISO Semakin Banyak Diminati Atlet Ice Skating

0
392

LIPUTAN1.COM-Indonesia Ice Skating Open (IISO) terus mendapat perhatian dari tahun ke tahun, terbukti pada perhelatan tahun ke tujuh ini, sebanyak 420 peserta terlibat dalam lomba bertaraf internasional tersebut.

IISO 2020 yang dilaksanakan pada 19-22 Februari 2020 di BX Rink Bintaro Jaya, Tangerang ini, melibatkan lima negara peserta, diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina dan Thailand.

Pada perhelatan tahun ini, IISO 2020 mempertandingkan beberapa cabang, diantaranya figure skating, ice hockey, dan short track speed skating.

“Peserta yang terlibat dari tahun ke tahun terus bertambah, bahkan peserta dari luar negeri juga terlibat, terbukti ada 12 ice ring yang ambil bagian dalam IISO 2020,” kata Manager BX Rink, Wiwin Darmawan Salim, Jumat (21/02/2020).

Wiwin juga menilai perhelatan IISO ini juga menjadi ajang uji tanding bagi para atlet ice skating Indonesia dan atlet muda lainnya.

“IISO merupakan salah satu ajang pembelajaran untuk atlet-atlet muda Indonesia, kompetisi seperti ini dapat dijadikan tolak ukur untuk menuju kompetisi yang lebih besar,” tambahnya.

Menanggapi hal ini, Savika Refa Zahira, salah satu atlet ice skating Indonesia mengaku, IISO sangat berguna baginya dalam meningkatkan kemampuan bertanding dengan atlet lainnya, khususnya dari luar negeri.

“Event ini sangat berguna bagi saya, karena pesaingnya dari luar negeri. Terlebih lagi saya juga akan menghadapi event besar lainnya untuk membela Indonesia. Semoga event seperti ini terus diselenggarakan, sehingga pengalaman bertanding dapat terus bertambah,” kata Savika Refa Zahira yang juga meraih medali perunggu saat SEA Games 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here