Virus Corona, Penerbangan Bali-Wuhan Ditutup

0
891

Virus Corona, Penerbangan Bali-Wuhan Ditutup

Pasca keputusan ditutupnya penerbangan dari Tiongkok, hal ini berimbas pada meningkatnya penerbangan menuju dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pihak Angkasa Pura II mencatat adanya peningkatan penerbangan dari Jakarta menuju Tiongkok dan sebaliknya mencapai 11 persen. Sedangkan peningkatan penumpang sebanyak 15 persen.

Peningkatan ini juga dipengaruhi jumlah penumpang yang merayakan tahun baru Imlek.

Selain itu, Pihak Angkasa Pura II meningkatkan kewaspadaan terhadap penumpang yang datang dari Tiongkok dengan mengoperasikan pemindai suhu tubuh untuk mengidentifikasi adanya penumpang yang kemungkinan membawa virus corona

Akibat merebaknya virus corona yang sudah mencapai Asia Tenggara, jadwal penerbangan Bali ditutup sementara. Hal ini juga berhubungan dengan himbauan dari Tiongkok melalui Ditjen Perhubungan Udara yang membatalkan 8 penerbangan Bali ke Wuhan dan sebaliknya guna mengantisipasi penyebaran virus corona. Pembatalan penerbangan ini dilakukan selama 10 hari ke depan.

Angkasa Pura Bandara Ngurah Rai Bali akan membagikan masker kepada petugas bandara dan penumpang untuk mengantisipasi virus corona

Pembagian masker akan diberikan kepada seluruh petugas bandara yang berinteraksi langsung dengan penumpang di bandara. Masker juga akan dibagikan secara gratis kepada beberapa penumpang.

Pembagian masker menjadi langkah antisipasi terhadap virus corobs

Pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait guna memastikan kondisi Bali tetap aman dari virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here