Tingkatkan Koordinasi Program Kerja, PCNU Kabupaten Tangerang Gelar Rakor

0
109

TANGERANG – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Tangerang menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan beberapa lembaga-lembaga yang bernaung di bawah Pengurus Cabang NU Kabupaten Tangerang.

Dalam rapat yang dilakukan pada Minggu (19/01/2020), di Pondok Pesantren Nur Antika, Kampung Kadu, Kecamatan Tigaraksa, Tangerang, PC NU Kabupaten Tangerang mengundang para tokoh NU Tangerang, baik jajaran Tanfidziah maupun Syuriah dan seluruh Lembaga-lembaga NU.

Rakor yang dipimpin langsung Ketua Tanfidziah PC NU Kabupaten Tangerang KH Encep Subandi membahas program-program lembaga-lembaga NU yang sedang berjalan maupun yang akan dijalankan pada tiga tahun mendatang.

Ditanya saat rakor KH Encep Subandi mengatakan rakor ini penting, karena sebagai organisasi, bisa disebut lembaga NU itu sebagai pelaksana dan Pengurus Cabang (PC) itu sebagai induknya. “Maka dalam rapat koordinasi ini kita melihat kesiapan sejauh mana pelaksana pelaksana pada lembaga tersebut,” kata Encep.

Lebih lanjut Encep Subandi mengatakan baik kesiapan maupun perencanaan atau program yang belum dilaksanakan atau yang sudah dilaksanakan oleh lembaga-lembaga itu, PC NU sebagai induknya harus mengetahui.

“Ternyata ada yang sudah melaksanakan Raker dan ada juga yang belum melaksanakan Raker. Tapi semuanya sedang berjalan. Kenapa harus Raker? karena itu sebagai kesepakatan untuk membuat program kerja, tanpa ada Raker apa yang akan dilakukan. Tanpa adanya koordinasi siapa yang mengontrol. Maka ini perlu, kami laksanakan, atas koordinasi sekaligus kita menanyakan lembaga yang sudah Raker dan mempersiapkan lembaga yang belum Raker sekaligus mengarahkan supaya cepat melaksanakan Raker” kata KH. Encep Subandi.

Menurut Subandi ada lembaga yang belum dikukuhkan, karenanya ia berharap bisa cepat dikukuhkan sebagai kepercayaan lembaga yang sudah diakui dan lembaga berhak menjalankan haknya.

“Itulah organisasi perlunya rakor sebagai masukan dan juga sharing antar lembaga- lembaga yang lain dan itu suatu keutuhan,” katanya.

Ditanya target PCNU Kabupaten Tangerang tahun ini, Subandi mengatakan target tahun ini, pertama lembaga pendidikan itu bisa terbangun. Ma’arif NU yang dibuat oleh PCNU Kabupaten Tangerang. “Yang kedua kita terus berusaha membuat klinik NU, kenapa klinik NU ? Ini juga sebagai amanat yang besar dari AD ART kami dan juga dari PBNU, dan ini merupakan program kami yang besar dan mudah mudahan bisa tercapai pada tahun ini dan yang ketiga perekonomian sudah mulai menggeliat, sehingga harapan besar NU ini bisa terwujud pada tahun ini (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here