62 Atraksi Ditampilkan Kaltim dalam Calendar of Event 2020

0
134

SAMARINDA – Kalimantan Timur siap memaksimalkan sektor pariwisata di tahun 2020. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya Calendar of Event Kaltim 2020. Total terdapat 62 atraksi yang bisa dinikmati wisatawan. Peluncuran CoE Kaltim 2020 dilakukan bertepatan dengan HUT ke-63 Kalimantan Timur, Minggu 12 Januari 2020 di Samarinda.

62 kegiatan dalam CoE Kaltim 2020 terdiri dari 26 kegiatan seni budaya, 28 seni kreatif dan 10 wisata olahraga. Rangkaian event ini digelar sepanjang tahun, sejak Januari hingga Desember 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Kaltim, Sri Wahyuni, berharap CoE Kaltim 2020 bisa memudahkan pelaku industri pariwisata untuk menawarkan paket wisata. Sekaligus sebagai sumber informasi wisata yang dapat dikunjungi sepanjang  2020.

“CoE diluncurkan bertepatan di HUT Kaltim, rangkuman dari semua atraksi event sepanjang 2020 yang kami rangkum di CoE dan sebagai sumber informasi,” kata Sri.

Menurut Sri Wahyuni, 62 event yang masuk dalam CoE Kaltim 2020 adalah event yang sudah mengajukan dan mampu menentukan tanggal pelaksanaan event, tempat, dan konsep acara.

“Event Kaltim saya yakin lebih dari 62. Hanya saja yang tercantum dalam CoE adalah event yang sudah memenuhi informasi yang kami cantumkan di CoE,” sebut Sri lagi.

Sambutan positif diberikan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani. Menurutnya, peluncuran CoE di awal tahun ini menjadi bukti keseriusan Kaltim dalam memaksimalkan sektor pariwisata.

“CoE ini memudahkan wisatawan yang ingin berkunjung ke Kaltim. Mereka bisa mengatur perjalanan jauh-jauh hari. CoE juga membuktika jika Kaltim sudah siap memaksimalkan sektor pariwisata. Saya yakin dampaknya akan positif,” papar Rizki.(****)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here