Dirangkai Lomba Mewarnai, Grand Opening biMBA-AIUEO Anak Nusantara Berlangsung Meriah

0
62
LIPUTAN1.COM, TANGSEL- Siapa yang tak kenal biMBA-AIUEO? Barangkali, hampir semua warga di Jabodetabek sudah tak asing dengan lembaga pendidikan anak usia dini nonformal yang berada di bawah naungan Yayasan Pengembangan Anak Indonesia (YPAI) tersebut.
Hal itu bisa dilihat dari acara Grand Opening biMBA-AIUEO Anak Nusantara yang beralamat di Jalan Pondok Serut 1 RT.01/10 No.117 Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangsel, Minggu (3/11/2019) pagi. Tercatat, puluhan anak dari wilayah sekitar ikut serta meramaikan kegiatan peresmian. Mereka terlihat antusias karena acara dirangkai dengan lomba mewarnai.
Meski lomba asah warna dan kreativitas tangan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB, namun mereka sudah tiba di Kantor biMbA-AIUEO Anak Nusantara sejak satu jam sebelumnya. Dengan diantar orangtua, mereka setia menunggu di tempat yang disediakan.
Begitu lomba dimulai, peserta yang didominasi anak berusia 6 tahun ke bawah itu langsung fokus pada gambar yang sudah disediakan dua motivator kreatif, Santi Yulianis dan Sulastri. Sementara orangtua yang mengantarkan putra-putrinya, ada yang menunggu di depan sang anak, adapula yang memilih lokasi di luar ruangan.
Setelah menyelesaikan lomba mewarnai hampir satu jam, peserta yang mengumpulkan prakarya itu mendapatkan goodybag yang telah disediakan biMBA-AIUEO Anak Nusantara pimpinan Kumaidi. Panitia sempat kesulitan saat menentukan siapa yang akan menjadi juara lomba. Sebab, dari 28 peserta yang terlibat, hasilnya tak diragukan lagi. Gambar yang diwarnai cukup bagus dan menarik.
Namun, panitia harus memilih terbaik dari yang terbaik, yaitu juara 1, 2, 3 dan tiga harapan teratas. Setelah ditimbang dan dievaluasi, akhirnya panitia memilih Noah sebagai juara 1 dan berhak atas trofi dan bingkisan menarik. Begitupula juara dua dan tiga. Sedangkan peraih tiga harapan terbaik juga mendapatkan hadiah.
Adapun saat sambutan Grand Opening, Kumaidi menjelaskan tentang semangat membuka biMBA-AIUEO Anak Nusantara di Pondok Serut, dengan tujuan membantu warga sekitar yang ingin menyekolahkan anaknya supaya lebih dekat. Sebab sejauh ini warga mengantarkan putra-putrinya belajar bimbel harus menempuh jarak berkilo-kilo meter dari rumah. Selain menguras bahan bakar kendaraan, kondisi itu juga menguras tenaga orangtua lantaran harus antar jemput setiap hari.
“Karena itu, sangat tepat jika di daerah sini didirikan biMBA-AIUEO. Lembaga pendidikan ini sudah tak diragukan lagi. Terbukti, banyak anak yang masuk biMBA, hanya dalam hitungan bulan bisa membaca sesuai yang diharapkan para orangtua. Jadi, kami mengajak para orangtua di sekitar sini, mari ramaikan biMBA AIUEO Anak Nusantara dengan mendaftarkan putra-putrinya belajar di sini. InyaAllah kami amanah,” tutur Kumaidi.
Ketua RT.01/10 Pondok Kacang Barat, Mansur mengapresiasi dibukanya biMBA-AIUEO Anak Nusantara yang merupakan Cabang ke-3390. Sebagai ketua lingkungan, dia ikut mendoakan supaya kegiatan belajar di lembaga tersebut bisa lancar sesuai yang diinginkan. “Dengan adanya pendidikan (biMBA-AIUEO-red) di sini, saya mendoakan biar lanjut terus, lancar dan amanah untuk anak-anak kita. Dengan belajar dasar di biMBA, anak-anak akan semakin pintar, mampu memperkenalkan diri dan nantinya bisa berani untuk belajar mandiri,” kata Mansur.
Setelah sambutan, acara yang dipandu MC Sulastri ditutup doa yang dipimpin Ustad Ghofar. Kemudian dilanjutkan dengan potong tumpeng. Kumaidi selaku pimpinan, memotong tumpeng dan diserahkan kepada tokoh masyarakat dan sesepuh, antara lain Ustad Gofar, Ketua RT Mansur dan Kebir.
Para orangtua juga dipersilakan untuk mengambil nasi tumpeng untuk putra-putrinya. Adapun Kepala Unit biMBA-AIUEO Anak Nusantara, Santi Yulianis  terlihat sibuk menjawab pertanyaan sejumlah orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya dalam masa promo selama sebulan ini.
Setelah itu, acara diakhiri dengan foto bersama, mulai dari para pemenang lomba, para undangan dan peserta lomba. Suasana akrab dengan kondisi semarak ikut mewarnai Grand Opening.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here