14th Nongsa Cup Golf Tournament Bakal Digelar di Dua Tempat

0
27

Batam- Event sport tourism 14th Nongsa Cup Golf Tournament akan digelar di Batam, 20- 21 Oktober mendatang. Kegiatan ini akan berlangsung di Tering Bay Golf dan Palm Spring Golf Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan, 14th Nongsa Cup Golf Tournament adalah event bergengsi yang selalu full peminat. Terbukti, kegiatan ini eksis hingga sekarang dan sudah memasuki tahun ke-14.

“Tahun ini, panitia menyiapkan total hadiah sebesar 55.000 dollar Singapura. Pendaftaran bisa dilakukan di tiga tempat, yaitu di Tering Bay Golf, Palm Spring, dan Batam View Resort,” ujarnya, Rabu (18/9).

Namun untuk mengikutinya, peserta wajib membeli paket 2D/ 1N seharga SGD 328 (single), atau SGD 288 (twin). Dengan paket tersebut, peserta sudah mendapatkan fasilitas penginapan di Batam View satu malam. Kemudian tiket Ferry Singapure – Nongsa (PP), 18 holes golf sekali main, 2 kali makan siang, 1 gala dinner, lucky draw, dan transportasi selama di Nongsa.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Boeralimar menegaskan, Batam memang dikenal sebagai surganya bagi para pegolf. Setidaknya ada enam lapangan golf berskala internasional yang menjadi favorit para golfer.

“Salah satu yang menarik dari lapangan golf di Batam adalah lokasinya yang berdekatan dengan laut. Ini menjadikan lapangan golf di Batam sangat disukai dan diminatin wisatawan mancanegara,” terangnya.

Adapun 6 lapangan golf terbaik di Batam yaitu Tering Bay Golf & Country Coub, Palm Springs Golf & Country Club, Southlink Country Club, Indah Puri Golf Ressort, Padang Golf Sukajadi, dan Batam Hills Golf Resorts.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani menjelaskan, golf menjadi salah satu sport tourism yang diminati wisman. Khususnya yang berkunjung ke Batam dan Bintan. Tidak sedikit golfer mancanegara menjadikan Batam sebagai salah satu destinasi melepaskan hobi atau mengikuti turnamen.

“Keuntungan wilayah crossborder Kepulauan Riau karena didukung Tourism Hub. Ini menjadikan Kepri semakin diminati wisatawan mancanegara yang berkunjung, baik sekadar belibur atau mengikuti sport tourism bergengsi,” ungkapnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, event ini akan berimbas langsung terhadap sektor pendukung pariwisata lainnya. Dalam hal ini hotel, resort, restaurant, spa, shopping, dll. Penyediaan paket Golf Tournament 2D1N adalah ide cemerlang. Terlebih dengan harga yang sangat attractive bagi para pegolf.

“Golf mempunyai pasar tersendiri. Ini semakin melengkapi keberadaan sport tourism yang selama ini sudah membuat pariwisata Kepri bergeliat. Kita tahu, sport tourism juga menjadi penyumbang wisman cukup banyak. Ini akan terus kita dukun dan kita harap golf di Batam semakin berkembang dan maju,” tandasnya.(****)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here