Tangkuban Perahu Aman, Forestra 2019 Bakal Digelar Kembali di Orchid Forest

0
31

LEMBANG – Siapa sih yang tidak mengenal destinasi kekinian di kawasan Tangkuban Perahu, Orchid Forest? Destinasi ini sangat aman, nyaman, dan bersih. Tidak terpapar abu Gunung Tangkuban Perahu. Kalau tidak percaya, buktikan saja. Caranya, datang ke Orchid Forest 28 September nanti. Sekaligus nikmati Forestra 2019.

“Silahkan datang Forestra 2019. Selain menikmati musik, wisatawan pun bisa mengeksplorasi beragam keunikan destinasinya. Lembang memang sempat terdampa erupsi Tangkuban Perahu, tapi semua sudah bagus. Tapi perlu diketahui, Orchid Forest ini sejak awal aman. Tidak terdampak debu Tangkuban Perahu,” kata Kepala Disbudpar Kabupaten Bandung Barat Sri Dustirawati, Selasa (17/9) malam WIB.

Ada keseruan lebih yang bisa dinikmati penikmat konser Forestra 2019. Area ini menawarkan beragam spot foto epic. Spot ini dinilai menjadi kebun anggrek terbesar di nusantara. Ada sekitar 157 jenis anggrek yang dibudidayakan di kawasan seluas 12 hektare. Selain lokal, anggreknya juga didatangkan dari Amerika Serikat, Venezuela, hingga Peru.

“Segala macam terkait isu Tangkuban Perahu sudah selesai sepenuhnya. Silahkan datang ke Forestra dan nikmati beragam keindahan venuenya. Selain kekuatan flora, ada banyak wahana yang mengagumkan di sana. Kami sejak lama selalu merekomendasikan Orchid Forest sebagai destinasi untuk berlibur. Kami jamin setiap wisatawan akan terkesan,” tegasnya

Orchid Forest akan memanjakan setiap pengunjung. Di sana ada track khusus bagi wisatawan. Kawasan ini juga memiliki jembatan gantung yang panjang, lalu di sisi lainnya memiliki wooden bridge. Orchid Forest pun memiliki zona Rabbit Forest plus koleksi Bunga Raflesia Arnoldi. Pada sisi tengahnya, terbentang amphitheater alam. Bila ingin sensasi lebih, silahkan berkemah di sana. Fasilitasnya lengkap.

“Kawasan ini ramah bagi keluarga, apalagi milenial. Sebab, ada banyak spot instagramable di sana. Sejak awal, destinasi ini disetting ramah kepada mata kamera. Hasil jepretan atau video dijamin bagus. Kalau diunggah di media sosial, pasti lagsung direspon positif para netizen,” ujar Sri lagi.

Sementara Forestra 2019 menyajikan kolaborasi Erwin Gutawa dan Jay Subyakto. Erwin Gutawa Orkestra juga akan berkolaborasi dengan 5 nama beken lain. Ada Isyana Sarasvati, Once Mekel, Teza Sumendra, Mondro Gascaro, hingga Kelompok Penerbang Roket. Forestra 2019 memberikan kejutan melalui aksi Maliq & D’Essentials, Float, Adhitia Sofyan, juga Club Dangdut Racun.

“Tidak perlu terpengaruh dengan beragam isu soal Tangkuban Perahu. Semuanya bagus. Silahkan saja nikmati beragam keseruan Forestra 2019. Eventnya sudah di depan mata. Pastikan tiket event ini sudah dimiliki. Musisi dan penyanyi pendukungnya luar biasa. Menikmati orkestra di alam terbuka memang experience terbaik,” ungkap Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani.

Untuk tiket bisa didapatkan melalui tiketapasaja.com. Harga presale dipatok mulai Rp140 Ribu. Ada banyak kategori yang ditawarkan, termasuk tiket VIP dengan banderol Rp380 Ribu. Tiket ini memiliki akses langsung ke VIP Lounge, VIP Access, dan VIP Toilets. Dan, jangan lupa hastagnya #Forestra2019.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memaparkan, Forestra 2019 sebagai penegas pulihnya pariwisata zonasi Lembang.

“Forestra 2019 luar biasa. Kolaborasinya dengan lokasi event akan jadi paket wisata unik dan menarik. Lebih penting, Forestra 2019 juga menjadi rangkaian penanda pulihnya pariwisata Lembang. Kawasan ini harus dikunjungi karena keindahannya. Udara di Lembang juga tetap segar. Kalau ingin memanen oksigen sebanyak-banyaknya, maka di sanalah spotnya,” tutup Arief yang juga Menpar Terbaik ASEAN. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here