Mau Mengeksplorasi Sumbawa, Ini Pilihan Paket Wisatanya

0
26

SUMBAWA – Sumbawa adalah daerah yang kaya akan wisata. Baik nature, culture, maupun manmade ada di sana. Kalau kalian ingin berlibur ke Sumbawa, segeta datang ke Festival Moyo 2019, 10-19 September. Karena ada beragam pilihan paket wisata yang bisa kalian ambil. Paket ini berlaku hingga akhir tahun.

Salah satu travel agent yang menyediakan paket perjalana adalah Adventurous Sumbawa. Ada 12 paket yang disiapkan. Destinasinya beragam. Ada Sumbawa, Tambora, Pulau Moyo, hingga Sumbawa Barat.

“Sumbawa menawarkan beragam experience luar biasa. Wisatawan bisa menikmati eksotisnya budaya dan alam sekaligus. Semuanya bisa dinikmati melalui paket-paket wisata yang sudah kami siapkan. Ada banyak pilihan bagi wisatawan. Harganya pun kompetitif,” kata Ketua Adventurous Sumbawa Farhan Syadli, Senin (16/9).

Menurutnya, Sumbawa bisa dieksplorasi melalui 2 cara. Bisa memakai paket Sumbawa Trip atau Sumbawa Adventure. Untuk Sumbawa Trip, paket tersebut ditawarkan dengan durasi 2D/1N hingga 4D/3N. Paket 2D/1N dibanderol Rp4,5 Juta hingga Rp4,85 Juta per 2 pax. Destinasi pilihannya, diantaranya Kenawa–Jelenga–Maluk-Rantung–Tropical. Atau, Jelenga–Maluk-Rantung–Tropical– Bedil.

Adapun Sumbawa Adventure menawarkan sensasi 3D/2N. Harganya sekitar Rp1,3 Juta per pax, namun paket ini minimal diikuti 6 orang. Destinasi yang ditawarkannya adalah Dusun Kuang Amo, Air Terjun Ai Puti, Kuang Jeringo, Air Terjun Ai Beling, lalu menginap di Kota Sumbawa Besar.

Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang kebudayaan Taufik Rahzen mengatakan, paket wisata yang ditawarkan unik.

“Kawasan Sumbawa pada dasarnya memiliki banyak TA/TO. Paket yang ditawarkan unik dan menarik. Harganya tentu sangat kompetitif. Silahkan saja pilih paket-paket yang sesuai dan paling dikehendaki. Dengan begitu, masa liburan semakin efektif. Keindahan destinasi dan Festival Pesona Moyo pun bisa dieksplorasi maksimal,” kata Taufik.

Memberikan sensasi petualangan, paket Tambora Trekking pun ditawarkan. Ada 4 varian paket Tambora Trekking. Sebut saja Tambora Trekking 3D2N (via Doro Ncanga), 4D/3N, 4D/3N (via Bima), juga 5D/4N. Dibanderol Rp6,95 Juta per pax, paket 3D2N (via Doro Ncanga) memiliki rute Savana Doropeti-Pos I-Pos II-Pos III-Puncak Tambora.

Harga paket tersebut termasuk guide dan porter, tenda, sleeping bag, motor trail, juga makan. Alternatif lain, paket 4D/3N (via Bima) yang dibanderol Rp4,2 Juta per pax. Mengawali start dari Dompu, rute dari paket ini adalah Base Camp Pancasila-Jungle Gate-Pos I-Pos II-Pos III-Puncak Tambora. Setelah turun, dari Base Camp Pancasila menuju Nanga Miro lalu ke Bima.

“Tambora ini gunung yang fenomenal. History-nya luar biasa. Alamnya eksotis dan 1 sisinya langsung berhadapan dengan perairan Pulau Moyo dan Teluk Saleh. Dijamin experience para wisatawan makin lengkap. Sebab, mereka juga akan dipuaskan dengan warna eksotis budaya Festival Pesona Moyo 2019,” jelas Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani.

Menyempurnakan opsi, keindahan bawah air ditawarkan melalui paket wisata Moyo. Variannya Moyo Dive Package, Moyo Island Honeymoon, dan Moyo Island Trip. Moyo Dive Package-2D/1N ditawarkan dengan harga Rp3,9 per pax. Destinasinya spot selam Labu Aji Wall. Untuk Moyo Island Honeymoon ini dibanderol Rp7,8 Juta per pax. Destinasinya, Takat Segele, Diwu Mbai, Mata Jitu, dan Labu Aji.

Keindahan Pulau Moyo juga bisa dieksplorasi dengan paket 3D/2N. Banderolnya sekitar Rp2,925 Juta per pax. Paket ini minimal dipesan 2 pax. Rute yang bisa dinikmati, seperti City Tour, Istana Tua Dalam Loka, Istana Putih, dan Pamulung. Rute lainnya itu adalah Takat Segele, Labuan Aji, Mata Jitu, hingga Sungai Hijau.

“Mengambil beragam paket wisata yang ditawarkan membuat kunjungan wisatawan sempurna. Sebab, ada banyak sisi yang bisa dieksplorasi mereka. Mobilitas wisatawan pun menjadi lebih mudah dengan tata waktu yang terukur. Lebih menarik, paket tersebut bisa dinikmati kapan saja,” papar Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani.

Bila menginginkan sensasi lebih, silahkan ambil paket West Sumbawa Trip 2D/1N. Paket ini ditawarkan Rp4,85 Juta per pax. Komposisi rutenya Kenawa Island–Jelenga Beach–Maluk Beach-Rantung Beach–Tropical Beach. Untuk pemesanan melalui email info@sumbawatour.com. atau telepon ke nomor +62 812 3843 9828. Bisa juga datang langsung ke Jalan Lintas Sumbawa Bima KM 5, Graha Satelit Blok A No 6, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

“Sumbawa menawarkan beragam warna eksotis. Untuk menikmati ada beragam cara, seperti membeli paket wisata. Dengan didampingi guide, ada banyak value khususnya storytelling menyangkut destinasi yang dikunjungi. Tetap pilih Sumbawa sebagai destinasi utama berlibur, apalagi sampai akhir September ada Festival Pesona Moyo,” tutup Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang juga Menpar Terbaik ASEAN.(****)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here