Wisata Barelang Semakin Semarak Dengan Hadirnya Batam Cruise

0
28

BATAM – Destinasi favorit Jembatan Barelang dipastikan semakin semarak. Sebab, akan ada atraksi baru yang bisa dijajal wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini. Penasaran?

Marketing Batam Cruise, Hale Irwin mengatakan, pihaknya akan melayani 5 rute atau berkeliling ke lima destinasi. Dimulai dari pelabuhan yang terletak di Kampung Tua Tiangwangkang, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam. Tepatnya di sebelah Kelong Seafood Kopak Jaya.

“Dari Jembatan Tiangwangkang, Batam Cruise akan menyambangi atau lewat depan Pulau Panjang, Pulau Akar, Pulau Nipah, bawah Jembatan 2, dan berhenti depan DAM (reservoir) untuk foto latar belakang jembatan satu,” ujarnya, Jumat (14/6).

Selanjutnya, kata Hale, Batam Cruise akan melewati bawah jembatan satu, Harris Resort, sesi foto, dan kembali ke Jembatan Tiangwangkang. Untuk durasinya sendiri, wisatwan akan diajak berkeliling selama 30 menit.

Kepala Dinas Provinsi Kepuluan Riau, Boeralimar, mengapresiasi semangat incoporate pariwisata di Batam dalam memajukan sektor pariwisata. Terutama kepada Batam Cruise yang telah menghadirkan atraksi baru di kawasan Wisata Barelang.

Menurutnya, dukungan wisata pulau-pulau eksotis di kawasan Barelang seperti Pulau Ranoh, Kepri Coral, Pulau Abang, Pulau Mubud dan lainnya, akan semakin membuat pariwisata di daerah ini bergeliat.

“Dengan demikian, wisatawan memiliki pilihan-pilihan baru untuk dikunjungi saat berada di Batam. Atraksi wisata di Batam semakin kaya, semakin beragam, dan akan semakin banyak menyerap wisatawan,” ungkapnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan, Batam memang sudah menjelma menjadi destinasi wisata yang menyenangkan. Bukan hanya bagi wisatawan nusantara, tetapi juga wisatawan mancanegara. Maklum, pulau ini sangat strategis. Posisinya berada persis di Selat Melaka yang merupakan laluan laut nomor dua tersibuk di dunia.

“Akses menuju Batam sudah terbuka lebar. Wisatawan dapat dengan mudah menuju Batam. Saat ini enam pintu masuk wisatawan datang ke Indonesia lewat Batam. Lima diantaranya dari pelabuhan laut, dan satu dari bandara, Bandara Hang Nadim,” bebernya.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here