Angkasa Pura II Dukung Program Layanan #PesonaMudik2019

0
41

JAKARTA – PT. Angkasa Pura mendukung program layanan #PesonaMudik2019 yang diluncurkan Kementerian Pariwisata. Dukungan tersebut antara lain dengan mengoperasikan Airport Digital Information Lounge.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Awaluddin mengatakan, Airport Digital Information Lounge meliputi one stop airport service, customer digital experience, dan digital transaction. Cakupannya antara lain pada retail & entertainment, travel assistance, serta information dan working space.

“Semua kami siapkan untuk mendukung kelancaran masyarakat saat mudik Lebaran. Kami tahu, Idul Fitri adalah moment yang sangat ditunggu bagi umat muslim untuk kumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga. Untuk itu, semua kebutuhan yang berkaitan dengan bandara atau penerbangan sudah kami sediakan dengan lengkap,” ujarnya, Jumat (17/5).

Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain shuttle bus, skytrain bandara, dan shuttle parkir inap. Masyarakat juga bisa mengakses berbagai layanan informasi seperti crowded management system display, digital way finding, digital officer with digital device, flight information display, digital map, e-kiosk, hingga video call assisstant.

“Semua tersedia lengkap, dengan passenger processing. Meliputi mobile check in, self check in, self baggage drop, dan self boarding gate. Semua layanan ini akan membantu masyarakat sepanjang hari dan dapat diakses kapan pun,” jelasnya.

Tak cukup sampai di situ, beberapa layanan tambahan juga ditawarkan PT Angkasa Pura II. Contohnya seperti Airsport Arena, Digital Droid, Sleeping Pod, Relaxation, Grabwheel, Coworking Space, Golf Car, Capsule Hotel, Rent Power Bank, Master Biller, Reservation Online, Vending Machine, dan Concierge Express.

“Bagi para millenial atau mereka yang aktif di media sosial, PT Angkasa Pura II juga hadir untuk berbagi informasi. Baik lewat facebook di akun Angkasa Pura 2, instagram @angkasapura2, serta twitter @contactap2 dan @AngkasaPura_2,” tambahnya.

Jika kurang jelas atau ada hal lain yang perlu ditanyakan, masyarakat juga bisa menghubungi Call Center di nomor 138 atau WA 081-1984-138. Bisa juga ke email contact.center@angkasapura2.co.id atau Live Chat angkasapura2.co.id.

Melihat begitu besar dukungan PT Angkasa Pura II pada Program Layanan #PesonaMudik2019, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku angkat topi dan sangat mengapresiasi. Menurutnya, Angkasa Pura sejak dulu memang sudah sangat siap terkait layanan konsumen dengan digital platform. Semua sudah mengikuti perkembangan teknologi yang serba canggih.

“Dengan beragam layanan yang disediakan, jelas akan memberi kenyamanan maksimal pada konsumen. Dengan demikian, #PesonaMudik2019 akan terasa makin asik dan menyenangkan. Perjalanan mudik ke kampung halaman bisa diakses dengan enjoy, mulai dari pembelian tiket hingga mendarat di tempat tujuan,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here