Dari Muratal Hingga Kaligrafi, Pesantren Ramadan di Poltekpar Palembang

0
19

PALEMBANG – Dewan Kemakmuran Masjid At-Tadhiyah bersama Ikatan Mahasiswa Muslim Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, melaksanakan Pesantren Ramadhan 1440 Hijriah. Beragam perlombaan digelar, mulai dari Muratal, Tahfiz Quran hingga Kaligrafi.

“Ada lima jenis perlombaan. Seperti Tahfiz Quran, Muratal, Azan dan Kaligrafi. Pesertanya ada 60 orang mahasiswa Poltekpar Palembang,” kata Muhammad Akbar Nurfauzan, Ketua Pelaksana Pesantren Ramadhan 1440 Hijriah.

Menurut mahasiswa Program Studi Pengelolaan Konvensi dan Acara (PKA) ini, antusiasme mahasiswa dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ke depan cukup tinggi. Terlihat dari pembukaan dan pelaksanaan jenis lomba yang pertama.

“Pesertanya saja ada 60 orang, ditambah mereka yang menonton lomba setelah salat Zuhur. Cukup menjadi perhatian pihak kampus, mahasiswa atau pegawai di sini,” sebutnya.

Kasubbag ADUM Poltekpar Palembang sekaligus Wakil Ketua Dewan Kemakmuran Masjid At-Tadhiyah Poltekpar Palembang, Herdianto menjelaskan, Pesantren Ramadhan 1440 Hijriah menjadi wujud untuk menyemarakkan bulan Ramadan.

“Kita mendorong mahasiswa melakukan hal positif di kampus. Puasa tidak bisa dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Makanya kita dorong mereka membuat kegiatan semacam ini,” katanya mewakili Direktur Poltekpar Palembang, Dr. Zulkifli Harahap, M.M.Par.

Menurut Herdianto, kegiatan semacam ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadan. Ia berharap lebih banyak jenis perlombaan dengan skala besar yang melibatkan warga di sekitar kampus.

“Ini kegiatan pertama di masjid At-Tadhiyah yang baru diresmikan. Kegiatan positif menyemarakkan bulan puasa dan meramaikan masjid,” terang Herdianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here