Sambangi 10 Wisata Kuliner Cimahi Saat Lebaran

0
15

Selain wisata alam maupun budaya dan sejarah, wisata kuliner juga mendapatkan tempat di hati para pelancong. Misalnya di Cimahi yang letaknya berdekatan dengan Bandung memiliki beragam kuliner yang mengguncang rasa.

“Bila mampir ke Cimahi jangan lewatkan menikmati kulinernya,” ajak Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Tentu menikmati kuliner bersama orang-orang tersayang, dijamin #PesonaMudik2019 makin berkesan. Yuk kita sambangi tempat-tempat yang menjadi andalan kuliner kota Cimahi.

1. Bakso Trisno Cimahi

Bakso Trisno ini selalu ramai diserbu pengunjung karena keenakan dan kegurihan baksonya. Kelezatan bakso Trisno didapat dari cita rasa baksonya yang empuk, lembut dan gurih. Baksonya sendiri terdiri dari beberapa pilihan yaitu bakso urat atau bakso cincang.

Pembeda bakso ini dengan sajian bakso di tempat lainnya, karena bakso ini dibuat dari daging segar dan berkualitas. Konon beberapa artis tanah air juga ternyata pernah singgah di kedai bakso ini mulai dari Gading Marten, Irfan Hakiem dan DJ Sarah.

Nama ‘Trisno’ diambil dari nama pemiliknya Pak Trisno. Kedai ini ada sejak 1985 dan berkembang menjadi dua cabang. Yaitu Kedai Bakso Trisno 1 berada di Jl. Raya Baros Blok H No.163 Cimahi. Sedangkan Kedai Bakso Trisno 2 terletak di Jl. Amir Machmud No.196 Cimahi. Kedai Bakso trisno buka pada pukul 11.00 siang sampai dengan pukul 22.00 malam.

2. Rumah Makan Ampera Cibabat Cimahi
Rumah Makan Ampera Cibabat ini berlokasi di Jl. Cibabat 110 Cimahi. Tempat wisata kuliner ini populer menyediakan beragam menu Sunda dengan harga ramah di kantong.

Awalnya hanya warung nasi biasa. Namun berkat cita rasa masakannya dan pelayanan pada pelanggan yang sangat ramah dan sopan kini semakin maju. Bahkan Warung Nasi Ampera telah tersebar ke wilayah di Indonesia, terhitung sudah lebih dari 80 cabang, termasuk di Cimahi.

3. GBox Kuliner

GBox Kuliner merupakan sebuah tempat makan yang terletak di daerah Cijerah. Lebih tepatnya, di Jalan Melong, Blok Hegarmanah (Blok 4) No. 168, Cimahi Selatan. Konsep gBox Kuliner mirip seperti pujasera, di mana di dalam satu tempat terdiri dari puluhan merchant.

Nah, yang unik dari tempat kuliner ini makanan ditempatkan pada sebuah “boks” alias ruangan yang kotak, makanya nama tempat makan ini adalah gBox. Di gBox Anda bisa menikmati Baso Rudal GGS, Soerabi Bandung Juara, Japanese Teppanyaki, Sosis Bakar Bandung, Rumah Kuah, Kedai Steak, Aneka Es, Papi Coffee, dan masih banyak lagi jenis makanan lainnya.

4. Kedai Belly Boom

Salah satu tempat makan enak di Cimahi adalah Kedai Belly Boom. Kedai ini baru dibuka pada bulan Januari 2017 lalu. Lokasinya sangat strategis, sejajar dengan pusat perbelanjaan, bank, rumah sakit juga beberapa restoran cepat saji. Tepatnya Kedai Belly Boom berada di Jalan Raya Cibabat No. 120 Cimahi. Kedai Belly Boom ini bukan hanya tempat makan tapi cocok juga untuk nongkrong bareng.

Menu makanan di Kedai Belly Boom juga cukup menarik karena banyak sekali pilihan makanannya. Dimulai dari cemilan, macam-macam pasta, sop, nasi goreng dan steak. Kisaran harga untuk makanannya dimulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 49.500 saja loh, terjangkau kan? Tapi walaupun terhitung murah meriah, porsi makanan yang disajikan per porsinya cukup bikin perut kamu kenyang.

5. Warung Sadulur Cimahi

Warung Sadulur memiliki menu andalan ayam goreng dan ayam bakar yang disajikan dengan sambal super pedas. Cocok sekali bagi Anda yang suka dengan aneka olahan kuliner yang memiliki rasa yang pedas.

Tapi bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan makanan pedas, juga ada menu makanan lainya. Lagipula rasa pedas setiap makanan dapat di sesuaikan dengan keinginan setiap pengunjungnya. Bagaimana tertarik untuk menikmati hidangan kuliner di Warung Sadulur Cimahi.

6. Kue Balok Mang Iyo

Kue Balok merupakan salah satu kue tradisional dari Kota Cimahi, Jawa Barat. Salah satu ciri khas umum dalam pembuatan Kue Balok, yaitu cara pembuatan dan cara pemangganggannya.

Dengan menggunakan bahan arang dan dengan sistem pemanggganggan atas bawah untuk menghasilkan kue yang matang merata dan cita rasa yag khas dari kue balok.

Nah salah satu penjual kue balok yang terkenal enak adalah Kue Balok Mang Iyo. Silakan mampir ke Cilember no. 281, Jl. Raya Cimindi, Campaka, Kota Cimahi, Jawa Barat dan nikmati kue tradisional dari Ciamis ini.

7. Kafe Kupu-Kupu

Kafe Kupu-Kupu berlokasi di sekitar kota Cimahi, tepatnya di Jl. Kolonel Masturi Km.3. Kafe ini menawarkan berbagai menu makanan dan minuman termasuk kopi dengan harga yang sangat terjangkau dan tempat yang cozy serta romantis.

Tempat makan ini juga cocok sekali untuk acara makan malam bersama keluarga, pasangan, atau makan bareng teman dekat. Anda dapat menyaksikan pemandangan kota Cimahi yang indah dari Kafe Kupu-Kupu di lantai 2 bila datang di malam hari.

8. Saung Ambu Cimahi

Tempat wisata kuliner ini merupakan tempat dengan sajian makanan yang enak dan memiliki harga yang terbilang murah. Saung ambu merupakan salah satu tempat kuliner di cimahi yang terkenal dan populer yang sering dijadikan sebagai pilihan untuk nongkrong bagi anak muda ataupun acara makan bersama keluarga.

Menu yang disajikan Saung Ambu cukup banyak sehingga Anda bisa menentukan pilihan mana saja kuliner yang cocok dan di sukai. Saung ambu selalu menyajikan makanan dengan hidangan lezat dan nikmat berlokasi di Jln. Permana Timur No.5, Cimahi Utara, Cimahi, Jawa Barat.

9. Cenghar Kopi

Nongkrong di kedai kopi sekang sudah jadi gaya hidup. Nah di Cimahi kamu bisa nongkrong di kedai Cenghar Kopi sambil kongkow bersama teman, pacar, atau keluarga. Nama kedai kopi ini sunda banget, cenghar artinya segar atau bisa juga melek. Awalnya kedaik ini bertempat di jalan Ciawitali, Kota Cimahi namun kini Cenghar Kopi saat ini sudah berpindah lokasi ke Jalan Pesantren No. 131 Cibabat, Cimahi.

Selain kopi, di Cenghar juga bisa memesan beragam jajanan sebagai teman minum kopi. Ada roti bakar cokelat, batagor dan bakso bakar hingga surabi. Minumannya pun beragam tak cuma kopi, ada Ice Cappucino, Frappucino, Ice chocholate, Ice Greentea. Dan yang bikin senang harga makanan dan minuman Cenghar ga bikin kantong bolong.

10. Bebek Garang

Konsep yang ditawarkan Bebek Garang Cimahi layaknya cafe. Pengunjung yang datang tidak hanya sekadar makan tapi juga berkumpul dengan teman atau keluarga, terutama bagi anak muda yang suka nongkrong di malam minggu.

Tempat makan ini merupakan salah satu tempat makan dengan bebek sebagai menu utama yang berdiri sejak tahun 2008. Nama Garang sendiri merupakan singkatan dari segar dan merangsang karena bumbu yang digunakan pedas dan bikin segar serta merangsang orang datang kembali.

Terdapat beberapa pilihan nama menu bebek yang dinamai dengan nama yang unik seperti Bebek Debus, Bebek Grinpis, Bebek america, dan Bebek 70. Serta tersedia pula pilihan menu minuman sebagai pelengkap menikmati wisata kuliner di tempat ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here