Inilah Destinasi Keren Untuk Liburan Mudik di Tangerang Selatan

0
40

TANGERANG SELATAN. Warga Tangerang Selatan dan Jakarta yang ingin nikmati #PesonaMudik2019 tak perlu cemas. Karena wilayah Tangerang Selatan memiliki banyak destinasi wisata ciamik.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengatakan, kota Tangerang Selatan memiliki banyak destinasi wisata dengan beragam tawaran menarik. “Semakin banyak dikunjungi, maka perekonomian Tangerang Selatan bakal lebih meningkat,” ungkap Arief.

Lebih lanjut, Arief mengatakan, pemerintah Tangerangan Selatan sudah cukup baik mempromosikan destinasi wisatanya. “Terbukti dari pemberitaan media tentang wisata Tangerang Selatan yang gencar dilakukan,” ujar Arief.

Di mana saja destinasi keren yang bisa dikunjungi di Tangerang Selatan? Nah, berikut ini 10 destinasi wisata di Tangerang Selatan.

1. Taman Wisata Pulau Situ Gintung
Lokasinya tak jauh dari Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ya, Taman Wisata Pulau Situ Gintung tawarkan wisata alam dan beragam permainan menarik. Permainannya antara lain, outbound, paintball, berenang, dan lainnya.

Dari tempat ini kita dapat melihat danau Situ Gintung yang memiliki luas 21,4 hektar. Dahulu danau ini berfungsi sebagai waduk tempat penampungan air hujan dan pengairan untuk pertanian. Danau ini dibangun pada 1932, dengan luas awal 31 hektar. Lokasinya berada di jalan Kertamukti Pisangan Raya, No. 121, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan.

2. Hutan Kota BSD Serpong
Oksigen segar berlimpah, itu tawaran menggiurkan bagi yang gemar main di hutan. Di Tangerang Selatan ada Hutan Kota BSD Serpong 1 dan 2 yang bisa dikunjungi.

Hutan Kota 1 berada di jalan Letnan Sutopo, BSD City. Sedangkan
Hutan Kota 2 berada di jalan Tekno Widya, Taman Tekno, Buaran
BSD. Kedua taman ini cukup dikenal oleh masyarakat Tangerang dan Jakarta.

Jika berkunjung ke Hutan Kota 1, kita akan disuguhkan beragam pohon. Asyik buat olahraga lantaran tersedia lintasan untuk bersepeda, lari atau jalan kaki.

Nah, untuk Hutan Kota 2, selain banyak pohon rindang, ada Jembatan Merah Cinta. Ada juga danau buatan. Pokoknya asyik buat foto dengan pemandangan alam yang bagus. Tempat ini lebih luas dari Hutan Kota 1. ini hadir dengan lahan yang lebih luas dibanding Hutan Kota 1.

3. The Breeze BSD City
Mall dengan tatanan arsitektur yang apik itu sungguh menyenangkan untuk dikunjungi.

The Breeze BSD City tawarkan mall dengan konsep yang nyaman, tanpa banyak dinding beton menjulang. Asyik.

Tempat ini familiar disebut orang sebagai  Lifestyle Center. Di dalamnya pengunjung bisa belanja dengan menikmati pemandangan alam mempesona. Kita dapat melihat danau dan sungai. Lokasinya berada di jalan Grand Boulevard, BSD Green Office Park BSD City, Tangerang Selatan

4. Kandank Jurank Doank
Dink Doank bukan hanya piawai bernyanyi. Tapi juga melahirkan tempat keren untuk rekreasi. Ya, melalui Kandank Jurang Doank, Dik Doank tawarkan wisata edukatif, berupa sekolah alam.

Lokasinya berada di jalan Kompleks Alvita blok.Q No.14 RT 06/01 Kelurahan Sawah Baru, Tangerang Selatan.

Tempat ini juga menawarkan beragam kegiatan. Mulai dari outbound, seperti flying fox, menanam padi, bermain perahu, dan lainya. Cocok bagi anak-anak yang ingin main di alam terbuka.

5. . Tanah Tingal
Satu lagi wisata edukatif di Tangerang Selatan yang asyik untuk dikunjungi. Namanya, Tanah Tingal. Lokasinya berada di jalan Merpati Raya No.32B, Desa Sawah Baru Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan.

Di tempat wisata ini kita dapat memanen padi, memetik buah, menanam bunga, dan lainnya. Ada juga flying fox, main perahu kano, dan panjat dinding.

6. Ocean Park BSD City
Main air yang asyik. Itulah yang akan kita dapat ketika berkunjung ke Ocean Park BSD City. Ada banyak wahana keren yang bisa dinikmati di tempat ini. Konsep pantai dan bangunan dengan beragam ornamen ditawarkan Ocean Park BSD ini.

Jika bosan berenang, tempat ini menawarkan permainan lain yang memacu adrenalin. Seperti flying fox atau bungee trampoline. Alamatnya berada di jalan Pahlawan Seribu, BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

7. Kampung Dongeng Indonesia

Mendengar dongeng itu memperkuat imajinasi diri. Cocok untuk anak-anak-anak yang berada pada masa pertumbuhan. Untuk dapatkan hal itu, kita bisa datangi Kampung Dongeng. Lokasinya jalan Musyawarah No. 99, RT 04 / RW 01, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Tempat ini mempunyai misi melahirkan anak dengan karakter yang baik dan kuat. Melalui media dongeng, anak belajar dengan gembira. Di tempat ini, anak bisa menirukan suara hewan dan tentunya mendengar cerita inspiratif.

8. The Flavor Bliss
Mau hang out atau nongkrong asyik di seputaran Alam Sutera? Jika iya, The Flavor Bliss bisa dikunjungi.

Tempat ini mengusung tagline, Eat, Play, Shop. Ada kegembiraan menikmati kuliner, belanja dan bermain.

Lokasinya berada di kawasan Alam Sutera. Flavor Bliss memiliki areal seluas 6,5 hektar

9. Pulo Saiji Water Adventure

Tempat wisata air ini dibangun pada 2013. Lokasinya berada di perumahan Serpong Garden. Saiji atau siji artinya satu, dalam bahasa Jawa. Maknanya, tempat ini memiliki satu pulau di tengah danau.

Di sini pengunjung bisa main bebek-bebekan, outbond, flying fox, nonton film di bioskop mini 4D, dan berenang dengan riang gembira.

10. Aeon Mall BSD City
Mau berbelanja dengan. suasana nyaman dan aman? Aeon Mall di BSD City, Tangerang Selatan dapat dikunjungi.

Ada banyak pilihan tempat yang asyik buat didatangi. Mulai dari toko mainan, bioskop, tempat fitness, toko buku, dan lainnya.

Mall ini menawarkan konsep peningkatan kualitas hidup untuk pengunjungnya. Salah satunya ditempuh dengan menggandeng brand berkualitas untuk bergabung di tempatnya. Lokasinya berada di BSD Raya Utama, Tangerang Selatan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here