Ratusan Wisman Jadi Target Wonderfood Ramadhan Batam

0
77

BATAM – Target tinggi diusung Wonderfood Ramadhan Batam 2019. Target itu adalah mendatangkan 200 wisatawan mancanegara. Event ini resmi dibuka pada 7 Mei lalu. Dan, akan berlangsung hingga 26 Mei mendatang. Lokasinya di Dataran Engku Putri, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Boeralimar, Wonderfood Ramadhan Batam digelar untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.

“Meski sedang dalam bulan Ramadhan, kita tetap menyiapkan sejumlah event untuk mendatangkan wisatawan mancanegara. Salah satunya dengan menyajikan event kuliner, seperti Wonderfood Ramadhan Batam 2019,” kata Boeralimar, Kamis (9/5).

Sedangkan Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Dessy Ruhati, menilai Batam harus terus menjaga atraksi yang dimilikinya. Agar, wisatawan yang berkunjung tidak menurun.

“Ada 200 wisatawan yang diincar dari event kuliner Wonderfood Ramadhan Batam 2019. Batam adalah border area. Daerah yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia. Wisatawan muslim dari dua negara ini juga potensi untuk dijaring. Karena yang kita tawarkan kuliner yang bisa mendukung ibadah mereka selama puasa,” tutur Dessy.

Wonderfood Ramadhan Batam 2019 digagas oleh Komunitas Seniman Kepri. Event ini didukung penuh oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam. Event ini mendapatkan dukungan penuh Kementerian Pariwisata.

Wonderful Ramadhan Batam diikuti oleh 200 tenant. Dengan durasi selama 20 hari, event ini menjadi salah satu bazaar terbesar di Kota Batam dalam Ramadhan 1440 H atau yang bertepatan dengan bulan Mei 2019.

Dessy menambahkan, kegiatan ini bertujuan sebagai sarana promosi dan UMKM yang berada di Kota Batam. Juga wadah untuk kegiatan lain, seperti pengembangan dan pembinaan terhadap pelaku kegiatan dakwah maupun seni yang terkait dengan masing-masing sub program.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Batam selalu menjadi daya tarik buat wisatawan. Oleh karenanya, acara yang digelar juga memikirkan peningkatan wisatawan perbatasan.

“Nama Batam sendiri adalah daya tarik buat wisatawan. Tempat ini dikenal sebagai surganya destinasi wisata belanja dan kuliner. Batam selalu menjadi pilihan wisatawan border. Oleh karenanya harus terus dilengkapi atraksi, seperti Wonderfood Ramadhan,” katanya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here