TKI Pendukung Jokowi di Hongkong Ngga bisa Nyoblos

0
17

TKI Pendukung Jokowi di Hongkong Ngga bisa Nyoblos

Tersebar viral di Medsos, video suasana lokasi pencoblosan di Hongkong, bahwa warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai TKI, saat akan melakukan pencoblosan diduga tidak diperbolehkan oleh Panwaslu setempat, dengan alasan para tenaga kerja Indonesia (TKI) tersebut terlambat atau melebihi waktu yang ditentukan, padahal para petugas banyak menganggur saat jam yang telah ditentukan. Senin, (15/4/19).

Dari kutipan video tersebut, para TKI mengatakan, ” Saya sudah menunggu lama, sampai jam yang ditentukan habis, tapi belum di daftar, padahal para petugas banyak yang menganggur saat jam dilakukannya pencoblosan, tapi anehnya saat jam pencoblosan habis kami semua tidak boleh nyoblos, bahkan kami dilarang memakai atribut atau baju Jokowi, ingat ya pak, tidak ada kecurangan yang menang pak, kami semua warga Indonesia punya hak yang sama untuk mencoblos,” kata ucapan TKI di kutipan singkat video dengan nada kesal.

Sementara, pihak Panwaslu Hongkong dalam kutipan video tersebut mengatakan, ” Jam yang telah ditentukan telah habis, kami hanya menjalaankan tugas, sesuai jadwal saja, rapat penyelenggara pemilu sudah ditutup, hingga kami tidak bisa melakukan lagi, Jadi masyarakat atau warga yang akan mencoblos telah ditutup. Kami sebagai panwaslu hanya bisa mengusulkan, ” ujar salah satu petugas Panwaslu dalam kutipan singkat video yang belum diketahui namanya.

Dengan beredarnya video tersebut diduga ada permainan kotor yang dikemas secara apik oleh para oknum Panwaslu Hongkong guna melakukan kecurangan dalam pesta demokrasi rakyat saat Pemilu 2019. (

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here