Ratusan Ribu Massa Hadiri Kampanye Prabowo Sandi

0
120
Ratusan Ribu Massa Hadiri Kampanye Prabowo Sandi

Ratusan Ribu Massa Hadiri Kampanye Prabowo Sandi

Kampanye akbar Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Ahad (7/4) dibanjiri ratusan ribu pendukungnya.

Massa yang hadir ditaksir lebih dari 200 ribu orang. Taksiran itu adalah kalkulasi kapasitas tribun yang maksimal bisa menampung sekitar 80 ribu orang. Ini ditambah massa yang memenuhi lapangan dan luar stadion yang jika ditotal mencapai kissaran 200 ribu massa.

Seiring banyak massa yang menghadiri kampanye, pengendaraa memarkirkan kendaraannya di badan jalan Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan, 150 ribu massa itu datang dengan menumpang kendaraan roda dua, roda empat, hingga bus. Kendaraan yang membawa rombongan kampanye itu terparkir di jalan sampai ke flyover Senayan. Akibatnya, jalan yang mengarah ke Palmerah tertutup. Hanya jalur ke Slipi maupun Semanggi yang masih bisa digunakan.

Sekitar pukul 09.30 WIB, massa kampanye mulai membubarkan diri dan keluar dari Gerbang Pemuda GBK. Mereka kebanyakan menggunakan baju putih-putih. Ada juga yang bertuliskan Prabowo-Sandi. Serta atribut partai seperti bendera Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra.

Menurut salah satu koordinator aksi, Ustadz Verry Koestanto dari PA 212 Bekasi, sejak pukul 02.00 WIB mengkoordinir puluhan bus dari Bekasi.

“Selain PA 212, Kami berangkat berombongan dengan komunitas lain seperti Komunitas Sahabat Prabowo Sandi (Kompas Bekasi) dan yang lainnya. Mereka semua sangat antusias untuk mendukung kampanye akbar ini,” kata dia sambil menunggu rombongannya di depan Gerbang Pemuda.

Selain memberangkatkan pendukungnya, pria yang merupakan Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 ini juga membentuk Posko bersama 5 relawan Pemenangan Prabowo Sandi untuk wilayah Bekasi Raya dan sekitarnya

“Kami bersana 5 Komunitas relawan yakni PA212, Kompas Bekasi, Komunitas Syafaat, Syiar Islam dan Gerakan Emak-emak (Geemma) Prabowo Sandi telah menyiapkan Posko di sekitar Senayan untuk distribusi makan dan minum,” lanjutnya

Kampanye Akbar Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ini juga merajai pembahasan di jagat maya.

Trends24.in mencatat, tiga tagar terkait kampanye pasangan calon presiden nomor urut dua ini juga merajai trending topic Twitter Indonesia.

Ketiga tagar tersebut adalah #TheGreatCampaignOfPrabowo, #AkalSehatPutihkanGBK, dan #10HariLagiGantiPresiden masing-masing bertengger di urutan 1-3 topik paling populer di Twitter Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here