Gus Oqi Garap Suara Milenial, Kiai Ma’ruf Optimistis Menang di Sulsel

0
24

LIPUTAN1.COM, Makassar – Pasangan calon presiden – wakil presiden (Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin) optimitis menang dalam Pilpres 17 April mendatang. Meski begitu, terutama KH Ma’ruf Amin sepertinya enggan berleha-leha.

Mantan Rais Aam PBNU itu terus menyapa masyarakat. Kali ini, giliran Makassar, Sulawesi Selatan yang disapa Kiai Ma’ruf. Mendapat sambutan penuh antusias, Ketua MUI itu meyakini elektabilitasnya dan Jokowi cukup tinggi. ”Saya yakin elektabilitas (Jokowi-Kh. Ma’ruf Amin) di Sulsel tinggi,” ujarnya setelah tiba di Makassar, Rabu (20/2).

Kiai menuturkan, kedatangannya di Makassar untuk makin dan memantapkan kemenangan yang sudah di depan mata. Menurutnya, kalau Sulsel merupakan daerah Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, yakni Jusuf Kalla.

”Ya hanya untuk memantapkan saja. Saya percaya ada Pak JK, Pak Menteri Pertanian dan banyak tokoh di sini. Saya yakin elektabilitas di Sulawesi Selatan cukup bagus,” kata Kiai Ma’ruf menambahkan penuh percaya diri.

Sementara itu, putra Kiai Ma’ruf Amin, yakni Ahmad Syauqi turut meyakinkan para calon pemilih khususnya dari kalangan milenial dalam diskusi publik yang digelar di Black Canyon Caffee, Makassar. Dalam acara bertajuk Word Youth Milenial Bersatu untuk Indonesia Maju, Gus Oqi-panggilannya-memberikan apresiasi kepada kalangan milenial yang antusias hadir.

”Teman-teman milenial hari ini luas biasa sekali. Milenial adalah garda terdepan untuk mengajak masyarakat memilih pemimpin yang benar,” tandas Ketua Pembina Master C19 Portal KMA ini.

Lebih lanjut Gus Oqi berharap, kalangan milenial tidak apatis dalam Pilpres. Pasalnya, itu bagian dari ijtihad dan jihad kalangan milenial dalam menentukan nasib bangsa dan negara.

Gus Oqi meyakinkan bahwa pasangan nomor urut 01 adalah pasangan ideal sebagai pemimpin bangsa. Joko Widodo misalnya, sudah membuktikan prestasinya selama satu periode menjadi presiden. ”Sedangkan Abah (KH Ma’ruf Amin) selama ini ikut berusaha menjaga bangsa dari perpecahan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here