Kemenpar Gelar Dua Konser Musik Rohani Jelang Natal di Perbatasan Timor Leste

0
138

Kemenpar Gelar Dua Konser Musik Rohani Jelang Natal di Perbatasan Timor Leste

KEFAMENANU – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) punya jurus jitu menggaet wisatawan mancanegara Timor Leste. Menjelang Perayaan Natal, Kemenpar bakal menggelar Konser Musik Rohani 2018. Tak tanggung-tanggung dua Pos Lintas Batas Negara, di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) siap dihebohkan oleh dua penyanyi cantik jebolan ajang pencarian music, Indonesia Idol.

Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Ni Wayan Giri Adyani , mengatakan melalui musik, kegiatan tersebut sebagai pemikat wisman Timor Leste. Hal itu lantaran, masyarakat Timor Leste sebagian besar merayakan Natal. Dan hiburan seperti ini tak jarang mereka tunggu setiap tahunnya.

“Event ini bakal digelar di dua PLBN yaitu, PLBN Motaain di Kabupaten Belu dan PLBN Wini di Kabupaten Timur Tengah Utara. Kami dipastikan akan meriah dengan hadirnya Gaby Idol dan Ibeth Idol, sebagai pengisi puncak acara,” ucap Ni Wayan Giri Adyani, Minggu (15/12/2018).

Menurut Giri, Konser Musik Rohani 2018 selalu mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat lokal dan wisatawan mancanegara dari Timor Leste. Tujuan digelarnya event ini adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya yang berasal dari negara tetangga yang berbatasan darat dengan Indonesia yaitu Timor Leste.

“Kita ingin meningkatkan kunjungan wisman, khususnya pasar Timor Leste lewat pos-pos pintu perbatasan. Kali ini melalui dua Pos Lintas Batas Negara (PLBN), yaitu PLBN Mota’ain di Belu dan PLBN Wini di Timor Tengah Utara,” katanya.

Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III, Kementerian Pariwisata, Muh Ricky Fauziyani menambahkan dari dua kegiatan pelaksanaan Konser Musik Rohani 2018, target kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 1.000 orang.

“Untuk menciptakan keramaian atau crowd memang perlu bahasa universal, dan musik adalah salah satu jawabannya. Kekuatan musik sangat dahsyat,” ucap Ricky Fauziyani.

Apalagi, konsernya pun bakal ikut diviralkan GenPI Atambua. “Saat GenPI Atambua mem-posting aktivitas di Wini, NTT. Nantinya bakal ada dua kekuatan yang menyatu. Followers dan fans menggabungkan kekuatan. Terima kasih untuk semuanya’,” ucap Ricky Fauziyani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here