La Nyalla Maulidan Nabi Bersama Warga Dasuk di Pamekasan

0
28

LIPUTAN1.COM, Pamekasan, – Calon DPD RI Pemilihan jawa timur, Ir. H. La Nyalla Mahmud mattaliti menghadiri undangan peringatan maulid Nabi di kediaman H. Solehudin di desa Dasuk, kec. Tademawu kab. Pamekasan, madura jumaat. 30/11/2018

Peringatan maulid nabi yang dikemas dengan pengajian akbar tersebut dihadiri ratusan Jamaah, Habib Husen Al Muhdor , KH.Muhammad Rofi’ Baidlowi pengasuh pondok pesantren Al-Hamidy Banyuanyar, KH. Kholil Muhammad, tokoh agama dan beberapa ulama madura.

“Saya mewakili tuan rumah sangat berterima kasih kepada Pak La Nyalla, telah meluangkan waktu untuk hadir ke acara kami, sebab saya paham betul jadwal beliau sangat padat”. Tutur KH. Muhammad Rofi’i Baidlowi pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamidy Pamekasan dalam sambutannya mewakili tuan rumah.

KH. Muhammad Rofi’i mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan La Nyalla agar terpilih jadi Anggota DPD RI dari Dapil Jawa Timur.

“ Insya Allah Pak La Nyala terpilih. Apalagi Pak La Nyalla merupakan sosok pemimpin yang sangat diidolakan masyarakat, karena ia sosok yang memiliki perhatian besar terhadap orang yang tidak mampu khususnya orang pingiran. Hal ini menjadi nilai lebih Pak La Nyala di panggung politik. Apalagi di DPD RI wakil Jawa Timur,” ungkapnya.

Dalam tauziah Habib Husen Al-Muhdor mengucapkan selamat datang Bapak La Nyalla Mahmud Mattalitti beliau jauh dari surabaya memenuhi undangan ini, pak nyalla ini orang baik semoga Allah SWT meridhoi hajatnya untuk maju DPD RI. mari kita doakan bersama.

Lanjut Habib Husen, ia berharap agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum untuk menyebar kedamaian dan nilai-nilai kebaikan di tengah tahun politik yang kian memanas, “kita harus menjadi tauladan rasulullah dalam membumikan perdamain tanpa adanya pertikaian di bumi pertiwi yang kita cintai ini tanpa menaruh rasa benci,”  katanya.

Dalam acara maulid nabi ini, La Nyalla berterima kasih dapat menghadiri undangan maulid nabi yang dilaksanakan oleh keluarga besar H. Solahudin

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada masyarakat pamekasan yang telah menyambut kami dengan penuh rasa kekeluargaan dan persaudaraan, semoga pertemuan yang bernilai relegius tidak hanya dimomen maulid nabi, semoga silaturahmi tetap berjalan dengan baik, dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar H. Solehudin”. Ujarnya La Nyalla

La Nyalla mengatakan bahwa “kewajiban kita sebagai umat islam adalah mempererat tali silaturahim sesama umat tanpa melihat status sosial sebab hal itu merupakan perintah Allah, sehingga rasa persaudaraan dan kekeluargaan bisa terjalin dengan baik,” lanjutnya

La Nyalla berharap para ulama tetap mengambil peran sebagai pemersatu umat.

“Para ulama adalah penerus nabi. Karena itu ulama adalah sumber dan pemberi tauladan atas nilai-nilai spiritual. Tauladan moral dan etik bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara ini. Karena itu, di tengah kondisi sosial masyarakat yang rawan perpecahan dan konflik, ulama harus tetap berperan sebagai pemersatu umat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here