Bunda Merah Putih Gandeng Fatayat NU Gelar Khitanan Massal se-DKI Jakarta

0
52

Bunda Merah Putih Gandeng Fatayat NU Gelar Khitanan Massal se-DKI Jakarta

Bunda Merah Putih (BMP) kembali bekerja nyata di tengah-tengah masyarakat. Kali ini berkolaborasi dengan Fatayat NU mengadakan khitanan massal yang bertemakan “Khitanan anak bangsa bersama Bunda Merah Putih (BMP) yang didukung oleh Fatayat NU”, di Pegangsaan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/10/2018).

Kesempatan tersebut, diikuti sebanyak 170 anak-anak berusia 3-11 tahun se-DKI Jakarta, sebagai wujud keperdulian BMP. Para peserta khitanan massal selain dibebaskan dari seluruh biaya alias gratis, juga mendapatkan bingkisan dari panitia seperti goodie bag, sarung, serta hadiah berupa sepeda.

Ketua Umum BMP, Angela Brigita, menerangkan jika hal tersebut, bertujuan bisa menjembatani pihaknya untuk bersosialisasi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Selain itu, karena bisa bersama-sama bergandeng tangan bahu-membahu, memberikan keberkahan, saling membantu sesama dan saling berbagi.

“Saya sangat bersyukur bahwa kami (Bunda Merah Putih) dapat memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi para penerus bangsa. Anak-anak inilah calon pemimpin di masa yang akan datang. Ketika kami bertanya pada mereka tentang cita-citanya, banyak sekali dengan bangga mengatakan ingin menjadi presiden seperti Bapak Joko Widodo,” terangnya di lokasi.

Kegiatan khitanan massal Bunda Merah Putih ini diisi dengan rangkaian acara yang menarik seperti akrobat dan sulap oleh badut, serta berbagai hiburan musik untuk anak. Ditambahkan
Gita- sapaan Brigita- BMP memiliki program-program aktual yang dapat membantu rumah tangga masyarakat secara riil dari segala sektor baik sektor ekonomi, sosial edukasi dan moral.

Pihaknya juga berharap, dengan hadirnya BMP dan program-program kerja nyata nya akan dapat memberikan hasil yang positif bagi Bangsa dan negara.

 Sebagai catatan, BMP adalah suatu wadah para ibu muda nasionalis-religius yang bergerak dengan visi untuk membangun kualitas hidup masyarakat Indonesia, khususnya generasi penerus bangsa agar tercapai cita-cita kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. BMP juga memiliki misi untuk menjadi duta para ibu yang peduli terhadap semua lapisan masyarakat terutama kepada anak-anak Indonesia para calon pemimpin bangsa.

Selanjutnya, Pembina BMP, Triana Dewi Seroja, menuturkan jika selain kegiatan sosial, kegiatan ini juga sebagai usaha untuk membantu masyarakat agar dapat menunaikan perintah agama. “Kami berharap para peserta dapat terbantu dan mendapatkan manfaat serta nilai nilai postif dari kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fatayat NU DKI Jakarta, Rahayu Sri Rahmawati, sangat berterima kasih dan bersyukur acara ini dapat berjalan lancar. “Kami harapkan acara bisa menjadi pemersatu, persamaan dan saling menyayangi sesama manusia. Karena kegiatan ini sejalan dengan misi kita, yakni meningkatkan kualitas hidup anak-anak dan keluarga, kesehatan reproduksi, dalam hal ini generasi muda laki-laki,” pungkasnya.(exe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here