Liga 1 Gojek, Persib Imbangi Tuan Rumah Persipura 1-1

0
73
persib

Liga 1 Gojek, Persib Imbangi Tuan Rumah Persipura 1-1

Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, kedua tim bermain sama kuat dengan skor 1-1, Senin (5/10)

Laga bertajuk big match di pekan ke-25 ini berlangsung menarik sejak awal babak pertama. Kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan.

Ancaman diberikan Persib melalui tendangan Atep, tapi masih belum bisa berbuah gol. Persipura juga tak tinggal diam. Serangan demi serangan dilakukan Ian Louis Kabes dan kawan-kawan. Peluang emas didapatkan Ricardo Salampessy yang menyambut umpan sepak pojok, tapi bola hasil tendangannya masih bisa dihalau Hariono.

Begitu juga tendangan Addison Alves di dalam kotak penalti, masih bisa diantisipasi kiper Persib, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby.

Persib membalas lewat sepakan Ghozali Muharram Siregar, namun bola masih membentur tiang gawang. Pertandingan pun semakin berjalan sengit.Tapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap tanpa gol.

Persipura kembali tampil menekan di menit awal. Upaya mereka akhirnya berbuah gol pada menit ke-52, lewat gol yang dilesakkan Hilton Moreira. Skor pun berubah 1-0.

Gol tersebut semakin melecut semangat para penggawa tim Mutiara Hitam. Mereka kembali mengancam lewat sepakan Addison Alves dari luar kotak penalti, namun bola kali ini masih bisa diantisipasi M. Natshir.

Persib juga berupaya untuk mengejar ketertinggalan mereka. Ancaman diberikan melalui sundulan Victor Igbonefo di depan kotak penalti yang menyambut umpan tendangan bebas Supardi Nasir. Namun bola yang sempat dipantulkan ke tanah terlebih dahulu hanya melambung di atas gawang Persipura.

Hingga akhirnya, tim Maung Bandung berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-68. Adalah Ghozali yang berhasil membobol gawang Persipura, setelah tembakannya yang menerima umpan tarik dari Atep di dalam kotak penalti gagal dibendung kiper Persipura Dede Sulaiman.

Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Jual-beli serangan terus terjadi di antara kedua tim. Peluang didapatkan Persib lewat Muchamad Wildan Ramdhani. Sayang, bola hasil tendangannya masih melambung di atas gawang Persipura.

Tim tuan rumah juga terus tampil menekan. Prisca Womsiwor memberikan ancaman, namun penyelesaian akhirnya masih belum sempurna.

Begitu juga tendangan bebas Hilton masih bisa ditepis M. Natshir. Persib membalas lewat tembakan terukur Ghozali, tapi bola hanya membentur mistar gawang.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini membuat Persib yang berada di puncak klasemen sedikit melebarkan jarak dengan PSM Makassar yang menduduki peringkat kedua. Kini, skuat asuhan Roberto Mario Carlos Gomez itu memimpin klasemen dengan 45 poin atau berselisih satu poin dari PSM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here