Ketua INAPGOC Apresiasi Tim Voli Putri ke Semifinal

0
89

Ketua INAPGOC Apresiasi Tim Voli Putri ke Semifinal

JAKARTA – Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari memberikan apresiasi atas keberhasilan tim voli duduk Indonesia, khususnya di nomor putri yang sukses melaju ke semifinal.

Kendati begitu, ia meminta kepada tim voli duduk Indonesia, putra maupun putri agar tampil lepas saat menjalani pertandingan.

“Tentu senang tim Indonesia bisa masuk semifinal. Ini pengalaman yang baru buat kita semua,” kata Okto saat meninjau permainan voli duduk di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Terpenting menurut Okto, sapaan karibnya, baik voli duduk maupun cabor lain, menjadi sebuah pengalaman sekaligus pembelajaran bagi semua jelang perhelatan olahraga disabilitas berikutnya.

“Olahraga ini belum populer, karena masih banyak masyarakat Indonesia yang bingung voli duduk itu apa,” kata Okto.

“Ini kesempatan yang bagus untuk mensosialisasikan, mempopulerkan olahraga ini. Jadi ada aturan-aturan yang harus diketahui, seperti kemarin kasusnya Miftahul (Jannah -red),” ujar dia.

Seperti diketahui, tim voli duduk Indonesia, melaju ke babak gugur meski mencatat hasil kurang memuaskan. Di nomor putra, tim asuhan pelatih Matsuri dipastikan hilang emas.

Namun potensi medali, yakni perunggu masih terbuka dengan catatan mampu memetik dua kemenangan di fase gugur. Sedangkan tim putri juga berpotensi meraih emas apabila menyapu kemenangan dalam dua laga di babak knock-out.

Termasuk melewati hadangan China di semifinal. Dimana pada pekan terakhir babak penyisihan, tim voli duduk putri Indonesia dibungkam Negeri Tirai Bambu, 3-0 di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here