Ijma’ Perempuan Deklarasi Dukungan pada Jokowi-Ma’ruf Amin

0
1302
Ijma' Perempuan Deklarasi Dukungan pada Jokowi-Ma'ruf Amin

Ijma’ Perempuan Deklarasi Dukungan pada Jokowi-Ma’ruf Amin

Ijma’ (permufakatan) Perempuan yang telah mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memiliki sinergi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN).

Ketua Ijma’ Perempuan, Ida Fauziyah, mengungkapkan bahwa di dalam TKN sendiri telah dibentuk satu direktorat yang khusus mengakomodir peran perempuan di Pilpres 2019 mendatang.

“Kami di TKN memiliki direktorat, ada direktorat perempuan. Saya diminta jadi direkturnya. Ini yang berbeda dengan yang lain, berbeda dengan pilpres sebelumnya karena ada direktorat sendiri,” ungkapnya di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf, Jl. Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9).

Ida mengatakan, Ijma’ Perempuan sendiri akan menyisir dukungan kalangan perempuan mulai dari tingkat atas hingga akar rumput. Menurut Ida, Ijma’ Perempuan memiliki konsentrasi terjun langsung di tengah masyarakat sekaligus melakukan kampanye untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 yakni Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Di lapangan yang akan men-support pemenangan perempuan adalah kelompok ini, lintas partai dari 9 partai pengusung dan pendukung Jokowi. Kami di tingkat pusat telah mendeklarasikan ini dan seterusnya kami akan mendeklarasikannya sampai di tingkat kabupaten,” ujarnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga mengaku tidak merasa tersaingi dengan dukungan emak-emak terhadap pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Pasalnya, menurut Ida, di mata Ijma’ Perempuan, semuanya sama yaitu perempuan.

“Emak-emak boleh, mama boleh, ibu boleh. Yang penting perempuan. Jadi kami tidak menyebut satu sebutan tertentu bisa ibu-ibu, bisa bunda, bisa emak emak, mama-mama apa saja yang penting segmen perempuan,” katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here