Ini Tempat Belanja yang Asyik di Jakarta Saat Torch Relay Asian Games Tiba

0
196

LIPUTAN1.COM, JAKARTA – Dalam hitungan hari, api Asian Games 2018 akan memasuki Jakarta. Ibukota Indonesia ini memiliki segudang penawaran kepada pengunjung saat Torch Relay Asian Games 2018 nanti. Salah satunya wisata belanja. Pilihannya sangat beragam. Kualitas produknya jelas terbaik. Tentunya dengan harga ramah.

“Jakarta menjadi tempat belanja terbaik Asian Games. Destinasinya ada banyak dan tersebar di setiap sudut kota. Ada banyak hal dan penawaran istimewa selama penyelenggaraan Asian Games tersebut. Kami harap, fasilitas dan momentum ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Minggu (12/8).

Sebagai venue utama Asian Games 2018, ada beragam rangkaian event yang ditawarkan oleh Jakarta. Terlebih, selama Asian Games ini juga digulirkan program Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia, 8 Agustus hingga 2 September.

HBDI 2018 adalah kolaborasi Kementerian Pariwisata bersama Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO). HBDI akan memberikan fasilitas 73. Yaitu, fasilitas diskon sesuai dengan HUT RI ke-73 Kemerdekaan. Programnya seperti, diskon 73%, harga khusus Rp73.000, hingga diskon bagi yang berulang tahun ke-73. Program ini bahkan diikuti oleh 200 perusahaan dengan 500 brand.

“Fasilitas ini tentu harus dimanfaatkan, apalagi program tersebut digelar sampai Asian Games berakhir. Pokoknya jangan sampai terlewatkan. Sebab, program ini melibatkan beragam brand internasional juga lokal. Silahkan kunjungi destinasi-destinasi wisata belanja terbaik di Jakarta. Pilihannya ada banyak,” terang Menpar lagi.

Untuk mendapatkan sensasi wisata belanja luar biasa, berikut beberapa destinasi belanja yang bisa dikunjungi. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena ada banyak pilihan moda transportasi, baik online maupun konvensional. Secara geografis, posisinya dekat kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

1. Plaza Senayan

Secara geografis, mall ini berada di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Berada di Senayan, posisinya paling dekat dengan venue-venue utama beberapa cabang olahraga. Memiliki arsitektur unik, mall ini pun sangat nyaman dikunjungi. Menjadi bukti kualitas yang ditawarkan, Plaza Senayan bahkan pernah meraih penghargaan sebagai mall terbaik kategori premium.

Plaza Senayan menawarkan berbagai produk branded dipajang di sana. Jenisnya ada jam tangan, tas, perhiasan, produk kecantikan, pakaian, bahkan alat elektronik. Melengkapi sensasi para pengunjung, mall ini pun dilengkapi berbagai restoran terbaik. So, bagi para fashionista pastikan Plaza Senayan ini menjadi destinasi terbaik untuk dikunjungi.

2. Pondok Indah Mall

Pondok Indah Mall (PIM) juga memiliki posisi yang strategis dan dekat dari kawasan Senayan. Berada di lingkungan perumahan elit Pondok Indah, mall ini pun banyak dikunjungi oleh masyarakat. Karakternya memang unik lantaran terbagi menjadi PIM 1, PIM 2, hingga berbagai gallery street. Dan, beragam produk terbaik tersedia di sana.

Berada di PIM 1 dan 2, ada beragam produk fashion yang ditawarkan lengkap dengan asesorisnya. Mall ini juga menyediakan beragam produk kecantikan, termasuk kebutuhan rumah tangga. Memberikan sensasi lain, beragam fasilitas hiburan juga tersedia di sana. Khusus untuk gallery street, area tersebut menyediakan beragam kuliner Indonesia.

3. Grand Indonesia

Berada di kawasan Bundaran Indonesia dan dekat dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Grand Indonesia menjadi mall terbesar di negeri ini. Grand Indonesia bahkan menjadi salah satu mall terbesar di Asia. Secara fisik, bangunan terbagi menjadi 2 bagian. Yaitu, Mall Timur dan Barat. Desain interior dari mall ini luar biasa karena beberapa menyajikan tema dari beberapa negara di dunia.

Melengkapi arsitekturnya, beragam produk terbaik juga ditawarkan di sini. Ada beragam produk lokal atau internasional yang membuka outlet di sini. Dengan kapasitasnya, Grand Indonesia ini jadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Aksesibilitasnya juga mudah. Tinggal memakai Trans Jakarta menuju ke arah Hotel Indonesia.

4. Mall Taman Anggrek

Mall Taman Anggrek pernah disebut-sebut sebagai yang terbesar di Asia Tenggara diperiode tahun 1996. Dengan bangunannya yang berkonsep modern, Mall Taman Anggrek ini dilengkapi facade LED Screen yang juga konon terbesar di dunia. Dengan beragam keunikannya tersebut, tak heran bila Mall Taman Anggrek ini menjadi rumah bagi ratusan tenant terbesar.

Sama seperti mall lain, Taman Anggrek juga bisa ditemui beragam fashion lengkap dengan asesorisnya. Ada juga beragam spot hiburan yang dtawarkan lengkap dengan restoran terbaiknya. Untuk mencapai wilayah ini dari Stadion Utama Gelora Bung Karno, wisatawan bisa mencapaianya dengan transportasi online atau konvensional. Bila memakai Trans Jakarta, maka pilihan rutenya menuju Grogol.

5. Pasar Baru

Pasar Baru menjadi pilihan lain destinasi belanja Jakarta. Lengkap menyediakan beragam jenis barang, Pasar Baru ini paling banyak dikunjungi oleh para pecinta belanja. Sebab, ada beragam jenis fashion dan kain berkualitas yang ditawarkan. Area ini juga mnyediakan beragam asesoris yang akan menunjang penampilan para wisatawan. Harganya pun sangat ramah.

Lebih unik lagi, kawasan ini menyediakan beragam outlet tekstil. Wisatawan juga bisa memilih model terbaik sesuai keinginan lantaran kawasan ini dilengkapi penyedia jasa penjahit pakaian. Wisatawan bisa langsung menjahit pakaiannya di sana. Dan, kawasan ini juga mudah dijangkau dengan beragam moda transportasi yang tersedia.

6. Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang ini sangat terkenal. Terus mengalami pembenahan, pasar ini menjadi trend setter bagi publik. Sebab, pasar ini menyediakan beragam kebutuhan sehari-hari secara lengkap. Soal harga, di sini adalah tempatnya. Sebab, Pasar Tanah Abang selalu menawarkan produk dengan harga super murah. Meski banderolnya murah, namun kualitas dan modelnya selalu terbaik.

Menjadi salah satu pusat grosir, Pasar Tanah Abang merupakan surga bagi para pebisnis. Sebab, pasar ini menyediakan produk dalam partai besar plus harga murah. Untuk mencapai kawasan ini juga sangat simpel.

Wisatawan bisa mengandalkan moda transportasi online atau konvensional. Bila memakai Trans Jakarta, maka rutenya menuju shelter Sarinah atau Bank Indonesia.

7. ITC Mangga Dua

ITC Mangga Dua merupakan spot belanja terbaik untuk partai besar. Menjadi pusat grosir terkemuka di Jakarta, ITC Mangga Dua menyediakan beragam keperluan sehari-hari. Harga yang ditawarkan sangat ramah hingga kerap menjadi destinasi utama wisata belanja. Dengan posisinya, ITC Mangga Dua ini menjadi spot bisnis terbaik terutama mendapatkan produk untuk dijual kembali.

Untuk mencapai kawasan ini juga sangat mudah. Sebab, ada banyak pilihan moda transportasinya. Bila memakai start dari kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, ITC Mangga Dua bisa dicapai memakai Trans Jakarta. Rute yang dipilih menuju ke Kota. Transit di Kota, wisatawan bisa memilih Trans Jakarta menuju arah Tanjung Priuk.

8. Pasar Asemka

Berada di kawasan Kota, Pasar Asemka menjadi destinasi wisata belanja yang unik. Sebab, di pasar ini banyak tersedia beragam asesoris hingga beragam souvenir unik nan lucu. Variannya sangat banyak dan harganya sangat ramah. Pasar ini juga banyak menyajikan beragam jenis mainan bagi anak-anak. Tipe yang ditawarkan mulai dari tradisonal hingga modern atau digital.

Menjadi sentra penyedia mainan bagi anak, produk yang ditawarkan Pasar Asemka berasal lokal hingga mancanegara. Bila wisatawan piawai dalam negosiasi, dijamin akan mendapatkan harga lebih miring. Jadi, Pasar Asemka ini juga layak dikunjungi. Aksesibiitanya mudah dari Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hanya sekali memakai Trans Jakarta rute Kota, wisatawan bisa langsung sampai di lokasi.

9. Pasar Mayestik

Pasar Mayestik menjadi destinasi wisata belanja terbaik lainnya yang harus dikunjungi. Apalagi pasar ini menyediakan aneka jenis kain juga pakaian, termasuk busana kebutuhan khusus. Busana kebutuhan di sini diantaranya adalah utuk agenda wisuda, pernikahan, juga lainnya. Selain menyediakan beragam jenis kain, Pasar Mayestik ini juga memiliki banyak penjahit handal.

Memanjakan wisatawan, penjahit di Pasar Mayestik siap melayani berbagai jenis model pakaian yang diminati. Kalau bingung, penjahit juga sudah menyiapkan beragam referensi contoh model pakaiannya. Untuk mencapai kawasan ini juga mudah. Sebab, Pasar Mayestik ini juga cukup dekat dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Memakai transportasi online atau konvensional sama mudahnya.

10. Pasar Rawa Bening

Destinasi wisata belanja di Jakarta semakin berwarna dengan kehadiran Pasar Rawa Bening. Dengan pesonanya, Pasar Rawa Bening ini meyajikan beragam batu mulia. Di pasar ini ada beragam jenis batu-batu berharga yang ditawarkan. Baik lokal maupun mancanegara. Harga yang ditawarkan juga relatif murah. Kawasan ini juga sangat familiar, bahkan gemanya kuat di mancanegara.

Untuk mencapai Pasar Rawa Bening, wisatawan bisa memilih beragam moda transportasi. Salah satu alternatif terbaiknya, transportasi online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here