Prabowo Pilih Cawapres Bukan Ulama, Habib Rizieq Minta Ijtima Ulama II

0
333
Prabowo Pilih Cawapres Bukan Ulama, Habib Rizieq Minta Ijtima Ulama II

Prabowo Pilih Cawapres Bukan Ulama, Habib Rizieq Minta Ijtima Ulama II

Habib Rizieq Syihab langsung bereaksi setelah dua nama yang direkomendasikan Forum Ijtima Ulama sebagai cawapres Prabowo Subianto tidak digubris partai pengusung Prabowo. Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad tak dipilih oleh partai koalisi keumatan.

“Beri kesempatan yang Luas & Lapang kepada para Habaib & Ulama serta Tokoh Perjuangan kita melakukan “Ijtihad Politik” melalui “Ijtima’ Ulama II” untuk menjaga maslahat Agama, Bangsa & Negara demi meraih Ridho Allah SWT,” kata Habib Rizieq lewat akun Twitter-nya, Jumat (10/8/2018).

Menanggapi seruan Habib Rizieq ini, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) Yusuf Martak mengatakan dalam Ijtimak Ulama pertama, mereka hendak Prabowo yang berasal dari kalangan militer untuk dipasangkan dengan ulama.

Tapi Prabowo justru mengumumkan Sandiaga Uno yang akan jadi cawapresnya. Martak mengatakan Ijtimak Ulama II ini akan digelar untuk tercapainya satu keputusan soal mendukung atau tidak mendukung Prabowo.

“Jadi keinginan ada pasangan TNI-ulama tak tercapai, maka agar kami GNPF yang telah mengikuti Ijtimak Ulama tak ambil keputusan sendiri maka kita buat Ijtimak Ulama II,” kata Yusuf

Dia menegaskan Ijtimak Ulama II akan digelar untuk menyatukan pendapat para ulama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here