Penyanyi Top Bakal Gebrak Malioboro Night Festival

0
28

LIPUTAN1.COM– Selalu ada alasan untuk mengunjungi Jogja. Karena, Jogja selalu mampu menyajikan apa yang dicari wisatawan. Terbaru Jogja bersiap menggelar Malioboro Night Festival (MNF) 2018 di Malioboro, 11-12 Agustus 2018. Berbagai persembahan akan disajikan untuk memanjakan wisatawan.

Acaranya dijamin seru. Pasalnya perhelatan ini akan melibatkan berbagai komunitas seni di Jogja. Selain itu sejumlah bintang tamu seperti Anterdans, Jasmine, Tashoora, Iwa K, Sweet Martabak dan grup Mocca, siap menggebrak pangung MNF 2018.

“Event ini akan menjadikan Malioboro sebagai destinasi wisata utama yang unthinkable bagi wisatawan. Baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar I Gde Pitana yang didampingi oleh Asisten Deputi Pemasaran 1 Regional II Kemenpar, Sumarni, Jumat (10/8).

Pitana menambahkan, event yang mengusung tema Regeneration tersebut, akan membuat wisatawan makin enjoy di Jogja. Sekaligus mengangkat Jogja sebagai kota wisata yang penuh geliat seni dan budaya.

Untuk itu, sebanyak 7 panggung sudah disiapkan di pedestrian Malioboro bagian timur tempat para artis beraksi. Mulai dari depan gedung DPRD DIY, hingga Kampung Ketandan. Sedangkan panggung utama akan ditempatkan di depan pintu gerbang barat kompleks kepatihan Kantor Gubernur DIY.

“Saat ini destinasi wisata tak melulu soal lokasi saja, namun juga adanya event atau atraksi wisata. Itu yang ditunjukkan MNF 2018,” imbuh Pitana.

Sedangkan Asisten Deputi Pemasaran 1 Regional II Kemenpar, Sumarni mengatakan, festival ini ingin mengungkap dua sisi Jogja. Yaitu wajah kota yang tak hanya kaya romansa masa lalu, namun memiliki perkembangan budaya kontemporer.

Untuk itu penampilan yang disuguhkan pun bukan sebatas hanya artis nasional saja. Seniman tradisional hingga kontemporer siap meramaikan MNF 2018.

“Sehingga target kegiatan ini bukan semata menarik turis lebih banyak, melainkan menciptakan kesadaran bahwa Jogja tidak hanya soal peninggalan sejarah tapi juga pergerakan budaya dan seni,” ucap Sumarni.

Kepala Bidang Pemasaran Area I Wawan Gunawan juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, Pesona Jogja sudah tidak bisa terbantahkan. Dan dengan acara ini semakin memperkuat itu semua.

“Pariwisata Jogja selalu bisa memberikan kejutan-kejutan baru dalam berbagai kesempatan. Acara-acara yang sudah berjalan rutin pun selalu bisa menjadi patokan bagaimana mengemas sebuah event pariwisata yang baik. Jogja itu keren. Berwisata sepertinya selalu pas jika dilakukan di Jogja,” ujar Wawan Gunawan.

Wawan memang tak asal bicara. Faktanya, Jogja adalah kota yang ramah dan nyaman untuk liburan. Banyak tokoh dunia yang sudah mampir. Tercatat Barrack Obama sampai pendiri Facebook Mark Zuckerberg, sudah pernah menapakkan kaki di sana.

“Akomodasi seperti hotel dan transportasi pun lengkap. Biaya wisata di Jogja murah meriah. Sangat terjangkau untuk semua kalangan. Dari kelas bawah, menengah hingga atas,” katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun tersenyum sumringah ketika di tanya tentang Jogja. Menurutnya Jogja itu seperti Bali-nya Pulau Jawa. Kulturnya sangat kental. Alamnya pun luar biasa.

“Atraksinya? Sudah pasti keren. Budayanya kuat, alamnya bagus, kulinernya nikmat, seni pertunjukan juga selalu ada, konsisten. Amenitasnya sudah lengkap, mau penginapan kaki lima sampai hotel bintang lima ada di sana. Aksesnya juga mudah. Apa lagi jika airport yang baru dengan landasan yang panjang sudah terbangun. Jadi silakan ke Jogja. Saya jamin Anda bakal happy,” ujar Menpar Arief Yahya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here