Perancis Juara Piala Dunia 2018

0
261

Prancis juara Piala Dunia 2018

Dalam laga Final, Perancis mengalahkan Kroasia 4-2 dalam laga yang di gelar di Stadion Luzhniki, Moskow, (15/7).

Di babak pertama, Prancis unggul 2-1 terlebih dahulu karena gol bunuh diri Mario Mandzukic dan gol penalti Antoine Griezmann, sementara Kroasia menciptakan gol karena sepakan keras Ivan Perisic.

Prancis kemudian menambah dua gol dalam waktu enam menit di babak kedua lewat tendangan Paul Pogba dan Kylian Mbappe yang sama-sama tercipta dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-65 giliran pemain sayap dari Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mencetak gol keempat keunggulan Prancis. Pada usia 19 tahun, Mbappe menjadi pemain remaja pertama yang mencetak gol pada final Piala Dunia sejak Pele melakukannya puluhan tahun lalu.

Empat menit kemudian, Mandzukic memperkecil ketertinggalan Kroasia dengan menjebol gawang Prancis dengan memotong umpan balik di lini belakang lawan.

Kedudukan 4-2 untuk kemenangan Prancis bertahan sampai wasit meniup peluit akhir pada menit ke-90+4 atau sampai injury time alias tambahan waktu berjalan selama 4 menit

Susunan pemain:

Prancis: Lloris, Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez, Pogba, Kanté (Steven Nzonzi 55), Mbappé, Griezmann, Matuidi (Corentin Tolisson 75, Giroud (Nabil Fekir 82).

Kroasia: Subasic, Vrsaljko, Strinic (Marko Pjaca 82), Lovren, Vida, Rakitic, Modric, Brozovic, Perisic, Mandzukic, Rebic (Andre Kamaric 75).

Wasit: Nestor Pitana (Argentina)

Gol: Prancis: Mario Mandzukic (bunuh diri) 18, Antoine Griezmann penalti-38, Paul Pogba 59, Kylian Mbappe 65.

Kroasia: Ivan Perisic 28, Mario Mandzukic 69.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here