Unpar Buka Peluang Juara Pool A LIMA Basketball Blibli.com WJC 2018

0
51
Unpar Buka Peluang Juara Pool A LIMA Basketball Blibli.com WJC 2018

Unpar Buka Peluang Juara Pool A LIMA Basketball Blibli.com WJC 2018

Tim putra Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menjadi tim kedua yang telah mengantungi tiga kali kemenangan berturut-turut setelah ITHB di Pul A LIMA Basketball: Blibli.com West Java Conference (WJC) 2018. Hasil itu didapat oleh Unpar usai menang di laga ketiganya melawan Telkom University pada Selasa (10/7) di GOR Pajajaran Bandung.

Dalam empat kuarter, Unpar mampu tampil dominan. Unpar tercatat tak pernah tersusul oleh Telkom sepanjang laga ini. Pertahanan ketat telah dipasang tim asuhan Daniel Siswanto sejak kuarter pertama.

Unpar cemerlang di kuarter pertama dengan raihan 21 poinnya. Tim berkostum biru tua itu berhasil menahan Telkom untuk mencetak banyak poin. Total hanya empat bola yang berhasil dimasukkan Telkom ke dalam keranjang Unpar.

Dominasi masih berlanjut di kuarter kedua. Meski Telkom agresif menyerang, namun tak juga berhasil merebut keunggulan dari Unpar. Tim asal kampus yang terletak di bilangan Ciumbuleuit, Bandung, itu masih memimpin dengan skor 38-25 hingga akhir kuarter kedua.

Unpar semakin memperlebar jarak keunggulannya atas Telkom. 23 poin tambahan kembali masuk ke pundi-pundi poin Unpar. Di kubu lawan, Telkom hanya berhasil mencetak 11 poin hingga akhir kuarter ketiga. Alhasil, Unpar masih tangguh dengan skor 61-36 di kuarter ketiga.

Di kuarter terakhir, Telkom semakin agresif menyerang. Tambahan 18 poin menjadi yang terbanyak untuk tim asuhan Putra Ikhsan itu. Meski begitu, koleksi poin Unpar terlalu banyak, sehingga menyulitkan Telkom untuk menyusul. Akhirnya, Unpar memantapkan kemenangannya dan menutup laga dengan skor 77-54.

“Anak-anak bermain luar biasa. Mereka bermain dengan strategi yg sudah kami buat,” kata Daniel.

Ini menjadi kemenangan ketiga bagi Unpar. Di klasemen Pul A, Unpar dan ITHB memiliki poin kemenangan yang sama. Laga selanjutnya pada Rabu (11/7), kedua tim teratas Pul A akan bertemu.

“Di atas kertas, ITHB memang lebih bagus. Kami realistis, kalau kami bisa lolos ke semifinal saja itu sudah bagus. Dari dua game terakhir, anak-anak bermain tegang, akibatnya akurasi kurang bagus. Namun di pertandingan ini, anak2 bermain rileks dan akurasi baik, sehingga aliran bola bagus,” tambah Daniel.
Revisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here