Piala Dunia 2018, Korea Selatan Kalah Lagi

0
259

Piala Dunia 2018, Korea Selatan Kalah Lagi

Kekalahan kedua dialami Korea Selatan, kali ini dari Meksiko pada Sabtu (23/6) berakhir dengan skor 1-2. Penalti Carlos Vela dan gol Javier Chicharito Hernandez di Rostov Arena membuat El Tri mendapatkan kemenangan kedua di Grup F Piala Dunia 2018.

Bukan hanya memiliki penguasaan bola hingga 57 persen, Meksiko juga mencatatkan 16 tembakan sepanjang laga, berbanding 12 dari Taegeuk Warriors.

Pada babak pertama, Meksiko terlihat tampil lamban. Namun mereka menemukan momentum pada menit ke-24, berhadapan dengan Korea Selatan yang lini depannya tak cukup mampu mencari peluang.

Ketika itu keberanian Andres Guardado menusuk ke kotak penalti berakhir dengan umpan silang yang mengenai tangan aktif Jang Hyun-soo. Wasit menunjuk titik putih, dan Carlos Vela yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol penalti ke-14 sepanjang Piala Dunia 2018.

Meksiko tidak bisa menambah gol hingga turun minum, meski ada kesempatan tembakan Miguel Layun, yang dihalau kiper Taegeuk Warriors Cho Hyun-woo dengan cekatan.

Menit ke-64, Korea Selatan mencoba mengubah situasi dengan masuknya pemain Hellas Verona yang disebut-sebut Lionel Messi dari negeri ginseng, Lee Seung-Woo. Alih-alih cemerlang, pemain nomor 10 itu tampil buruk, meraih kartu kuning hanya enam menit setelah masuk.

El Tri akhirnya benar-benar lepas dari ancaman Korea Selatan. Hirving Lozano mendesak masuk kotak penalti, lalu menyodorkan bola yang diselesaikan Javier Hernandez untuk skor 2-0.

Setelah itu, kapten ‘abadi’ Meksiko Rafael Marquez dimasukkan. Korea Selatan yang sejak awal berusaha mengeksploitasi sayap dan kecepatan Son Heung-Min, tidak mampu berbuat banyak hingga ujung pertandingan.

Penyerang Tottenham tersebut mendesak pertahanan lawan, sedikit dari luar kotak penalti mengirim tembakan lengkung yang masuk dengan indah ke gawang Ochoa. Hanya saja, Korea Selatan tetap kalah, dengan skor akhir 1-2.

Korea Selatan (4-4-2): Cho Hyun-woo; Jang Hyun-soo, Kim Young-gwon, Lee Yong, Kim Min-woo (Hong Chul 84); Ju Se-jong (Lee Seung-Woo 64′), Lee Jae-sung, Moon Seon-min (Jung Woo-Young 71′), Ki Sung-yueng;
Son Heung-min, Hwang Hee-chan

Meksiko (4-5-1): Guillermo Ochoa; Carlos Salcedo, Jesus Gallardo, Edson Álvarez, Hector Moreno; Andres Guardado (Rafael Marquez 80′), Miguel Layun, Hirving Lozano (Jesus Corona 71′), Carlos Vela (Giovani dos Santos 77′), Hector Herrera; Javier Hernandez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here