Mendagri Resmi Melantik Komjen (Pol) M Iriawan Sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat

0
295
Komjen (Pol) M Iriawan

Mendagri Resmi Melantik Komjen (Pol) M Iriawan Sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat

Pengangkatan Komjen (Pol) M Iriawan ini untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ahmad Heryawan.

“Dengan mengucapkan syukur kehadirat yang maha kuasa atas rahmat dan karunianya, pada hari ini, Senin tanggal 18 Juni tahun 2018, saya Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi saudara Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 106/B tahun 2018 tanggal 8 Juni 2018,” ucap Tjahjo di Gedung Merdeka, Bandung, Jabar, Senin (18/6).

Politisi PDIP itu pun menuturkan, percaya dengan Iriawan bisa menjalani tugas sebagai Penjabat Gubernur.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ungkap Tjahjo.

Sebelum mengucapkan kata pelantikan, Tjahjo pun mengambil sumpah jabatan Iriawan. Dalam kesempatan itu, Iriawan menyatakan bersedia dan akan memenuhi kewajibannya.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Gubernur Jabar dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” tukas Iriawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here