Patrick Vieira Resmi Menjadi Pelatih Nice

0
259
Patrick Vieira Resmi Menjadi Pelatih Nice

Patrick Vieira Resmi Menjadi Pelatih Nice

Mantan gelandang Arsenal ini resmi menjabat sebagai pelatih klub Ligue 1 itu. Viera sebelumnya melatih klub MLS, New York City FC.

Vieira telah memberikan salam perpisahan kepada klub MLS itu. Ia mengakui sulit meninggalkan New York.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada City Football Group dan New York City FC atas kesempatan untuk melatih klub sepakbola yang luar biasa ini. Meninggalkan New York adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya dan keluarga. Ini bukan sesuatu yang mudah,” kata Vieira dikutip dari Independent.

“Sejak awal, City Football Group dan kepemimpinannya, terutama pimpinan kami Khaldoon Al Mubarak, Brian Marwood, Ferran Soriano dan Marty Edelman telah mempercayai saya dan telah membimbing saya selama delapan tahun terakhir dalam karir saya.”

“Dimulai dengan waktu saya sebagai seorang pemain dan akhirnya mendapat kesempatan pertama mengelola Tim Utama,” lanjutnya.

Patrick Vieira saat masih aktif sebagai pemain Arsenal.

“Memiliki kesempatan untuk menjadi Pelatih Kepala di New York adalah sesuatu yang diimpikan banyak orang. Penggemar kami yang sangat bersemangat telah menjadikan ini salah satu pengalaman paling istimewa saya di sepak bola. Terima kasih kepada Anda semua yang mendukung tim setiap hari.”

“Mulai staf fantastis, departemen olahraga luar biasa yang dipimpin oleh Claudio Reyna dan pemain yang sangat berbakat. New York City FC adalah klub dengan masa depan yang indah. Saya akan selalu menjadi penggemar dan ada tempat spesial di hatiku,” tutur Vieira.

Di Nice, Patrick Viera akan menangani bomber Timnas Italia, Mario Balotelli yang menjadi pencetak gol terbanyak Nice musim lalu. Nice sendiri finis kedelapan di Ligue 1 sebelum pelatih Lucien Favre hengkang ke Borussia Dortmund.

Kubu Nice sendiri sudah mengumumkan penunjukan Vieira sebagai pelatih baru. Mereka berharap meraih kesuksesan di bawah asuhan mantan bintang Timnas Prancis itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here