Asian Games 2018, Program Gowes “Mendem” Capai 18,3 Persen

0
345
Ilustrasi-Menpora-Imam-Nahrawi-Istimewa

Asian Games 2018, Program Gowes “Mendem” Capai 18,3 Persen

JAKARTA : Program yang paling populer di kalangan masyarakat adalah persiapan Asian Games 18 mencapai 18,3 persen. Sementara program Gowes dan Galadesa yang menghabiskan dana miliar rupiah belum terdengar, demikian dikatakan Menpora Imam Nahrawi di Jakarta, Kamis (7/6).

“Saya berharap sektor lain program yang ada dibawah Kemenpora perlu sosialisasi cukup gencar. Dengan harapan pengenalan masyarakat meningkat terhadap program yang digelar di setiap Deputi,”jelas Menpora Imam Nahrawi saat buka bersama eselon 1-4 Kemenpora.

Imam Nahrawi menegaskan, jelang pagelaran multi event empat tahunan Asia seharusnya semua jajaran staf di Kemenpora mempromosikan Asian Games 18 Agustus 2018 dengan berbagai cara. Dengan harapan, gema Asian Games 18 merebak keseluruh penjuru Indonesia.

Bahkan tidak saja di Indonesia, namun semua karyawan Kemenpora yang bepergian dan wisata ke luar negeri juga mempromosikan Asian Games, baik melalui baju, kaos, jaket maupun pernik-pernik lain yang mencerminkan pagelaran Asian Games di Indonesia.

Melalui semua sektor dikalangan Kemenpora dan masyarakat di Tanah Air, dapat memberikan dukungan besar terhadap sukses prestasi dan penyelenggaraan multi event Asia di Tanah Air. Semua itu butuh perhatian dan kerja ekstra keras semua jajaran Deputi dibawah Kemenpora.

Imam Nahrawi yang juga politisi PKB itu meminta, agar semua cabang olahraga yang dipersiapkan ke Asian Games mempunyai tekat tersendiri menyumbang medali bagi kontingen Indonesia. Indonesia yang mentargetkan masuk sepuluh besar Asia bisa tercapai. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa terlampaui 

“Karena yang ada dibenak masyarakat Indonesia berharap kontingen Indonesia bisa meraih juara umum. Target seperti itu harus mendorong semangat, bukan malah menjadi penghambat para atlet yang dipersiapkan tampil di Asian Games 18,”papar Imam Nahrawi.

Menpora berharap, semua induk organisasi olahraga yang atletnya kini dalam penempaan di Pelatnas mendapat dorongan semangat dari induk organisasinya, bukan lemah sebelum bertempur.  Seperti halnya target timnas PSSI masuk semifinal

Padahal, masyarakat berharap bisa tampil juara. Kondisi seperti itu harus tetap optimis, menyuguhkan prestasi optimal bagi Merah-Putih. ***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here