Kuliner Lampung Siap Didatangi Saat Lebaran

0
249

LIPUTAN1.COM– Kuliner Lampung sangat unik dan lengkap. Lampung sangat terbuka untuk kuliner dari luar daerah. Tak heran jika banyak perpaduan di dalamnya. Jaminannya adalah rasa yang luar biasa. #PesonaKulinerLebaran2018 di Lampung berbalut rempah yang nikmat. Kuliner Sai Bumi Ruwai Jurai patut dicoba dalam #PesonaMudik2018 nanti.

“Lampung potesinya sangat luar biasa. Alamnya bagus, kulinernya juga nikmat. Menariknya, di Lampung kita juga bisa menemui kuliner dari daerah lain. Inilah yang membuat kuliner Lampung kaya dan beragam,” tutur Mentari Pariwisata, Arief Yahya, Senin (4/6).

Di Lampung, kita bisa mendapati makanan Sunda, Padang, jajanan Palembang, Jawa, Jogja dan lainnya dengan mudah. Selain itu, makanan kekinian pun banyak berdiri. Hal ini membuat kuliner Lampung semakin komplit.

Berikut #Top10KulinerLebaran2018 di Lampung yang bisa dikunjungi saat Lebaran nanti.

1. Bakso Sonhaji Sony

Ini bakso yang sangat legendaris di Lampung. Cabangnya tersebar dimana-mana. Bakso Sonhaji Sony juga menjadi pilihan setiap wisatawan yang datang ke Lampung. Meski cabangnya tersebar, lokasi favorit bakso ini ada di Jalan Wolter Monginsidi No 42A, Bandar Lampung. Tidak hanya baksonya, mie ayam di tempat ini juga juara.

2. Satu Cak Umar

Menu andalan tempat kuliner ini adalah sate ayam dan kambing dan tongseng. Meski demikian, Sate Cak Umar juga menjual menu lainnya. Seperti nasi goreng, aneka seafood, soto, dan lainnya. Sate Cak Umar ada di pusat kota. Yaitu Jalan Raden Intan No 118.

Lokasinya strategis karena berada di antara hotel-hotel. Seperti halnya Bakso Sonhaji Sony, Sate Cak Umar juga mempunyai sejumlah cabang di Bandar Lampung.

3. Dawiels Cafe & Resto

Posisi Dawiels Cafe sangat strategis. Yaitu dijantung Kota Bandar Lampung. Selain itu, Dawiels Cafe juga menawarkan suasana yang cozy. Selain itu, harganya juga terjangkau untuk anak-anak muda. Dawiels menghadirkan menu Eropa, Asia, juga Indonesia. Yang pasti, Dawiels nyaman untuk kongkow dengan teman-teman.

4. Rumah Makan Saung Desa

Sesuai dengan namanya, konsep yang dihadirkan di rumah makan ini adalah saung layaknya desa di Sunda. Tempatnya sangat nyaman. Suasana desa pun dihadirkan dengan sangat luar biasa. Cocok sekali untuk datang bersama keluarga. Menu andalannya sudah bisa ditebak kan? Ya, makanan Sunda. Saung Desa ada di Jalan Ahmad Dahlan No 97 Bandar Lampung.

5. Restoran Garuda

Salah satu tempat kuliner yang sangat legendaris. Namanya sangat dikenal. Lokasinya sering menjadi patokan jika kalian naik angkutan kota di Bandar Lampung. Restoran Garuda menghadirkan menu andalan masakan Padang, Sunda, dan Melayu. Meski demikian, nuansa masakan Padang jauh lebih kental di sini. Tempatnya sangat nyaman. Tak heran jika tempat ini sering dijadikan lokasi pertemuan.

6. Taman Santap Rumah Kayu

Berada di Jalan Arif Rahman Hakim No 45, Taman Santap Rumah Kayu memiliki banyak keunggulan. Lokasinya sangat favorit bagi keluarga. Karena tempatnya sangat nyaman. Selain itu makanan yang ada di tempat ini juga juara.

Konsep makanannya adalah seafood. Tapi, menu yang dihadirkan sanat lengkap. Ada kepiting lada hitam, kerang, olahan udang, dan lainnya. Ada juga sajian live music yang akan membuat suasana benar-benar santai.

7. Begadang Resto

Tempat kuliner ini adalah lokasi favorit baru untuk mengadakan pertemuan. Baik jamuan resmi, ataunya pertemuan santai ala keluarga. Lokasinya ada di Jalan Diponegoro No 1 Teluk Betung. Sajian utama Begadang Resto adalah aneka masakan Padang dan Sunda.

Begadang Resto adalah bagian dari rumah makan Padang paling legendaris di Lampung, Begadang. Selain Resto, Begadang juga punya banyak rumah besar yang diberinama Begadang II, III, IV, dan V.

8. Pempek Selamet

Lampung memiliki banyak resto yang menjual pempek. Salah satu yang paling lengkap menunya adalah Pempek Selamet. Seluruh varian pempek ada disini. Mulai dari pempek kapal selam, adaan, lenggang, hingga pempek panggang ada disini.

Bahkan, ada satu menu yang jarang ditemui di tempat lain. Namanya pempek cerewet. Jajanan khas Palembang juga tersedia di resto yang berada di Teluk Betung ini. Seperti tekwan, model, laksa, dan lainnya.

9. Jumbo Kakap

Rumah Makan Jumbo Kakap berada di Jalan Ikan Kakap No 45 Teluk Betung. Tempatnya luas dan nyaman. Menu andalannya adalah aneka seafood. Tempat ini sangat direkomendasikan. Terlebih, kita bisa pilih ikan fresh langsung di depan, rasa ikannya segar dan masih manis. salah satu restoran yang wajib dikunjungi pada saat di Lampung.

10. Kampoeng Bamboe Resto

Tempat yang sangat recommended jika kalian datang bersama keluarga. Berkunjung ke Kampoeng Bamboe Resto kita bisa mendapatkan kenyamanan. Dan tentunya hidangan yang nikmat dengan harga sangat terjangkau. Menu yang disajikan sangat lengkap mulai dari aneka seafood, gurame bakar/goreng, Ayam dan sayur yang lengkap.

Tempat makan juga lengkap. Ada pondokan lesehan dan gedung untuk pertemuan. Suasana yang asri, bisa menambah selera makan. Dijamin jadi lebih lahap. Pokoknya, kalian akan merasa seperti di rumah sendiri. Karena, pelayanan yang sangat ramah dan cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here