Rektor Unri Apresiasi Densus 88

0
252
RUU Anti Terorisme Siap Disahkan DPR Hari Ini

Rektor Unri Apresiasi Densus 88

ektor Universitas Riau (Unri)i Aras Mulyadi apresiasi kinerja Densus 88 Anti-Teror dan Polda Riau

Pujian diberikan setelah Densus 88 berhasil menggagalkan rencana Peledakan bom di DPRD Riau dan DPR RI, seusai ditangkapnya tiga terduga teroris pada Sabtu (2/6/2018) siang.

Apresiasi disampaikan langsung olehnya saat Kapolda Riau Irjen Nandang menggelar jumpa pers.

Aras juga tanpa basa basi mengecam keras rencana ketiga teroris itu, apalagi menggunakan kampusnya sebagai lokasi merakit bom.

“Kami sangat menyayangkan sekali. Selama ini tidak ada hal mencurigakan, apalagi mengarah ke aksi teroris. Terus terang kami sangat mengutuk kegiatan yang dilakukan, apalagi mengarah kerencana peledakan bom,” sesalnya.

“Ini jelas tindakan yang tidak diperbolehkan, tidak direstui dan kami tidak mentolelirnya. Atas nama pimpinan kami ucapkan terima kasih ke Densus 88 dan Polda Riau yang sudah mengungkapnya sebelum ini meledak,” sambut Aras Mulyadi.

Pihaknya pun mempercayakan penanganan ketiga terduga teroris tersebut, sesuai Undang-undang yang berlaku. Adapun ketiganya, berinisial Z, D dan K yang tercatat sebagai alumni Universitas Riau (Unri).

Dalam penangkapan dan penggeledahan di Gelanggang Mahasiswa Fisip Unri, ditemukan empat bom siap ledak, anak pana dan busur, delapan jenis serbuk dan senapan angin. Rencananya bom itu dipakai untuk meledakkan DPRD Riau dan DPR RI. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here